Kompas TV nasional viral

Istri Pilot Lion Air yang Diusir dari Turkish Airlines Tepis Tudingan Suaminya Mabuk di Pesawat

Kompas.tv - 14 Oktober 2022, 10:48 WIB
istri-pilot-lion-air-yang-diusir-dari-turkish-airlines-tepis-tudingan-suaminya-mabuk-di-pesawat
Puti Intan Ageyani Boudewijn, istri dari penumpang Turkish Airline inisial MJ, menunjukkan foto suaminya yang saat ini masih terbaring di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan, Kamis (13/10/2022). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Puti Intan Ageyani Boudewijn, istri dari penumpang pesawat Turkish Airline berinisial MJ yang terlibat keributan dan diturunkan di Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara pada Selasa (11/10/2022) menepis tudingan bahwa suaminya mabuk saat di pesawat.

"Kita (keluarga) tidak terima suami saya dikatakan mabuk, karena notabene mabuk itu pernah mabuk, dia (MJ) jauh dari mabuk," ujar Puti dalam jumpa pers di kediamannya di Komplek Griya Loka BSD, Tangerang Selatan, Kamis (13/10/2022) malam di cuplikan video Kompas TV.

Menurut dia, suaminya tak pernah mabuk dan juga dikenal sebagai pribadi yang taat beragama. 

Berdasarkan hasil berbagai tes yang dijalani suaminya di Medan bekerjasama dengan Kepolisian Resor Kota Deli Serdang, MJ terbukti tidak dalam pengaruh alkohol.

Ia juga menegaskan bahwa suaminya tak memulai kerusuhan yang berujung pada perkelahian itu.

"Siapa pun atau apa pun masalahnya di atas, di pesawat, tidak semestinya main hakim sendiri, itu saja. Karena di Indonesia saya paham betul bahwa yang main hakim sendiri itu pasti yang salah, karena suami saya tidak memulai memukulnya, yang memulai adalah dari pihak sana," kata Puti. 

Ia mengatakan bahwa suaminya membela diri setelah pramugara pesawat Turkish Airline memukul terlebih dahulu.

"Suami saya hanya membeka diri kok. Saya sedih, sebagai istri nama baik suami saya terancam. Saya hanya minta diklarifikasi-lah, jangan sampai seperti itu," ucap Puti sambil meneteskan air mata.

Baca Juga: WNI yang Pukuli Pramugara Turkish Airlines Ternyata Pegawai Lion Air, Manajemen Tak Ikut Campur


Sebagaimana diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, mengungkapkan bahwa berdasarkan penyelidikan sementara petugas Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), penumpang pesawat Turkish Airlines TK 56 tujuan Bandara Soetta itu diduga mabuk.

"Dia memukul salah seorang crew atau pramugara pesawat Turkish Airlines saat pesawat masih mengudara, sehingga memancing amarah penumpang lain," jelas Zulpan, Rabu (12/10/2022).

Akibat peristiwa kerusuhan tersebut, pihak maskapai memutuskan untuk melakukan pendaratan di bandara terdekat, yakni Bandara Kualanamu.

Pesawat Turkish Airlines rute Istanbul - Jakarta itu akhirnya mendarat di Bandara Soetta, Banten, pada Selasa (11/10/2022) malam pukul 19.05 WIB, satu jam lebih lama dari perkiraan jadwal tiba.

Penumpang berinisial MJ itu juga dikabarkan menjadi sasaran pemukulan oleh penumpang lain yang marah, sehingga menderita sejumlah luka di tubuhnya.

Baca Juga: WNI Diduga Mabuk Mengamuk di Pesawat Turkish Airlines, Pukul Pramugara dan Penumpang Lain

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x