Kompas TV nasional update

Belum Ditemukan, Hari Ini Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Mahasiswi IPB yang Terseret Banjir

Kompas.tv - 13 Oktober 2022, 08:29 WIB
belum-ditemukan-hari-ini-tim-sar-gabungan-lanjutkan-pencarian-mahasiswi-ipb-yang-terseret-banjir
Detik-detik pengendara motor di Jalan Dadali Kota Bogor terseret arus dan jatuh ke gorong-gorong (Sumber: Kompas.com/Twitter/@txtdaribogor)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Hari ini Kamis (13/10/2022) Tim SAR gabungan akan melanjutkan pencarian Adzra Nabila, mahasiswi IPB yang hilang usai terseret arus dan terperosok ke gorong-gorong ketika menerjang banjir.

Seperti diketahui, Adzra terperosok ke saluran air ketika mengendarai sepeda motor di tengah banjir yang merendam jalan Dadali, Kota Bogor, pada Selasa (11/10/2022) kemarin, sekitar pukul 16.00 WIB.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Theofilio Patricio Freitas mengatakan, kondisi yang mulai gelap serta faktor cuaca hujan menjadi pertimbangan dihentikannya pencarian.

"Proses pencarian korban kita hentikan sementara, sudah mulai gelap. Pencarian kita lanjut besok (Kamis hari ini)," kata Theo, Rabu (12/10) malam dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: 50 RT di Jakarta Kebanjiran Rabu Pagi, Cawang Terendam Setinggi 2,2 Meter

Theo menuturkan, sejauh ini petugas telah menemukan sejumlah barang yang diduga milik Adzra, mulai dari helm, plat nomor kendaraan, hingga spion motor. Dari barang-barang yang ditemukan, Adzra Nabila merupakan mahasiswi IPB, warga Cilebut, Kabupaten Bogor.


 

“Ketika diidentifikasi plat nomornya, kita kontak keluarganya ternyata mereka bilang anaknya belum pulang," ungkap Theo.

"Korban mahasiswa IPB semester V, usianya sekitar 20 tahun," ujarnya.

Theo melanjutkan, proses pencarian korban akan kembali dilanjutkan Kamis ini. Ia juga berharap, korban dapat segera ditemukan.

"Kita bagi beberapa personel di lokasi titik awal hingga ke arah Ciliwung di Situ Duit. Kita juga sudah pasang jaring di sekitar Ciliwung,” kata Theo.

Baca Juga: Hilang Terseret Arus Banjir di Bogor, Adzra Nabila Mahasiswi IPB Belum Ditemukan!



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x