Kompas TV feature news or hoax

Kanjuruhan, Tragedi Sepak Bola Indonesia - NEWS OR HOAX

Kompas.tv - 12 Oktober 2022, 10:54 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Peristiwa Kanjuruhan tak hanya menyisakan duka dan luka yang mendalam untuk pencinta sepak bola. Seluruh penjuru negeri ini, turut terluka dengan peristiwa tersebut. 1 Oktober 2022, menjadi tanggal yang akan diingat sebagai tragedi sepak bola Indonesia.

Hingga 4 Oktober 2022, jumlah korban tragedi tersebut mencapai 461 orang. 330 mengalami luka-luka, dan 131 orang meninggal dunia. Masyarakat masih mempertanyakan siapa yang bertanggung jawab atas kejadian Kanjuruhan. Masyarakat menekankan prosedur pengamanan stadion FIFA.

Akmal Marhali, selaku koordinator Save Our Soccer menekankan, pasti ada sanksi dari FIFA untuk sepak bola Indonesia. Karena menurutnya, memang ada pelanggaran aturan FIFA dalam tragedi stadion Kanjuruhan pekan lalu.

Sementara itu, dilansir dari ABC News, Nugroho Setiawan, Security Officer pada Asian Football Confederation Atau AFC, berpendapat, aparat keamanan yang mengemban otoritas keamanan menyeluruh, memiliki landasan hukum sendiri.

Tragedi memilukan ini mengajarkan kita semua untuk berkaca, bahwa pertandingan olahraga itu seharusnya menjadi pesta, bagi semua pencinta sepak bola Indonesia. Tak harus ada lagi yang kehilangan nyawa, atas nama sepak bola.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x