Kompas TV tekno aplikasi

Menilik Perbedaan WhatsApp Premium dengan yang Biasa, Bisa Custom Link hingga Tautan 10 Perangkat

Kompas.tv - 11 Oktober 2022, 18:43 WIB
menilik-perbedaan-whatsapp-premium-dengan-yang-biasa-bisa-custom-link-hingga-tautan-10-perangkat
Fitur yang ada di WhatsApp Premium. (Sumber: InspirationalFeed)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - WhatsApp akhirnya merilis paket berlangganan untuk bisnis tertentu pada versi beta di Android dan iOS, dengan nama WhatsApp Premium.

Melansir WABetaInfo, WhatsApp Premium adalah paket premium opsional yang tersedia untuk akun bisnis tertentu.

Sebelumnya, baik pengguna WhatsApp biasa mau pun WhatsApp Business bisa menikmati semua fitur dengan gratis, tanpa biaya tambahan apapun.

Kini, pengguna WhatsApp Business dapat menikmati fitur tambahan dengan membayar sejumlah uang. Fitur-fitur tersebut berfungsi untuk menunjang komunikasi bisnis pengguna melalui WhatsApp Business.

Baca Juga: 8 Fitur Baru WhatsApp Oktober 2022: dari WhatsApp Premium hingga Tak Bisa Di-screenshot

Fitur WhatsApp Premium

Bagi pengguna yang tertarik untuk menggunakan WhatsApp Premium, layanan ini menawarkan sejumlah fitur tambahan, termasuk tautan atau link khusus dan tautan ke perangkat yang lebih banyak.

1. Custom business link

Pengguna WhatsApp Premium nantinya akan mendapatkan fitur berupa tautan bisnis khusus. Tautan tersebut pendek, unik, dan memungkinkan pelanggan dapat melihat halaman bisnis Anda dengan membuka tautan tersebut.

Misalnya, https://wa.me/mybusiness. 

Tautan tersebut dapat diubah setiap 90 hari sekali. Dengan memilih tautan yang cocok dengan nama bisnis atau usaha Anda, maka pelanggan dapat mengingatnya dengan baik.

2. Multi-device for business hingga 10 perangkat

Pengguna WhatsApp atau WhatsApp Business biasa, mendapatkan layanan multi-device dengan maksimal 4 perangkat yang ditautkan.

Sementara pada WhatsApp Premium, pengguna dapat menautkan hingga 10 perangkat sekaligus. Hal itu mempermudah para karyawan untuk mengelola percakapan dengan pelanggan.

Baca Juga: Solusi Chat WhatsApp "Pending" Padahal Sinyal atau Koneksi Lancar

Cara mengaktifkan WhatsApp Premium

Untuk mengaktifkan WhatsApp Premium, Anda dapat membuka bagian “Pengaturan/Setting”. Anda akan menemui beberapa opsi pengaturan, termasuk “Premium”.

Di dalamnya terdapat dua pengaturan, yakni “Custom business link” dan “Multi-device for business”.

Ketika bergabung dengan WhatsApp Premium, pengguna harus membayar biaya berlangganan.

Saat ini, WhatsApp Premium telah dirilis di beberapa bisnis di negara tertentu dengan menginstal versi terbaru dari WhatsApp Business beta untuk Android dan iOS.

WhatsApp berencana meluncurkan paket premium ini secara luas di masa mendatang. Jadi, jangan heran apabila Anda tidak dapat melihat WhatsApp Premium pada Pengaturan WhatsApp Anda.

 



Sumber : WABetaInfo


BERITA LAINNYA



Close Ads x