Kompas TV nasional politik

Anies Hadir Virtual di Pelantikan Kader Demokrat DKI: Selamat Jakarta Solid

Kompas.tv - 11 Oktober 2022, 15:31 WIB
anies-hadir-virtual-di-pelantikan-kader-demokrat-dki-selamat-jakarta-solid
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Sumber: Humas DPD Partai Demokrat DKI Jakarta. )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, jelang berakhirnya masa jabatan sebagai orang nomor satu di Jakarta, dirinya disibukkan dengan tugas-tugas di pemerintahan yang harus dituntaskan. 

Diketahui, Anies akan mengakhiri masa jabatan sebagai gubernur pada 16 Oktober 2022 mendatang. 

Baca Juga: Pengamat: PDIP akan Haramkan Koalisi dengan NasDem, Bila Tetap Usung Anies Baswedan Nyapres

Hal itu ia katakan saat menghadiri pelantikan DPC dan DPAC Partai Demokrat se-Jakarta secara virtual, Selasa (11/10/2022). Dia meminta maaf karena tidak dapat hadir secara langsung.

"Izinkan kesempatan ini melalui rekaman kami menyampaikan selamat sekaligus mohon maaf karena tidak bisa hadir langsung secara fisik kebetulan ini adalah hari-hari terakhir dan ada begitu banyak tugas-tugas internal," kata Anies. 

Ia berharap kepada seluruh kader partai berlambang bintang mercy itu bisa mendedikasikan diri untuk mengawal aspirasi masyarakat. 


"Nantinya akan mendedikasikan waktunya energinya pikirannya untuk memperjuangkan perubahan dan perbaikan masalah yang saya hormati."

Anies juga menyampaikan salam ke Ketua Umum Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Mas AHY yang saya hormati dan saya banggakan, selamat Jakarta solid. Izinkan semua ucapan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Partai Demokrat di Jakarta yang telah selama ini berjalan bersama dan alhamdulillah perjalanan yang bisa meraih semua yang kita rencanakan lagi," ujarnya.  

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono memastikan seluruh kadernya siap bekerja untuk merebut kembali kejayaan Partai Demokrat pada Pemilu 2024 mendatang.

“Seluruh kader Partai Demokrat se-DKI Jakarta berkomitmen untuk  bekerja keras untuk merebut kembali kejayaan Partai Demokrat di Provinsi DKI Jakarta,” ujar Mujiyono di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (11/10/2022).

Dalam sisa waktu selama 491 hari ke depan menjelang Pemilu, kata dia, Demokrat Jakarta akan melakukan kerja-kerja politik yang sistematis dan terukur. 

Mujiyono mengaku optimis akan mampu merebut kemenangan di Provinsi DKI Jakarta untuk pemilu legislatif, memenangkan Ketua Umum Partai Demokrat AHY dalam Pemilihan Presiden dan memenangkan Pilkada Provinsi DKI Jakarta. 

Baca Juga: PDIP Singgung NasDem Usai Usung Anies, Gus Choi: Kenapa Jadi Persoalan?

“Hanya dengan kemenangan ini, kita dapat memperjuangkan perubahan dan perbaikan di segala bidang kehidupan masyarakat. Insha Allah, Partai Demokrat dapat mewujudkan Indonesia yang semakin maju dan semakin sejahtera,” katanya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x