Kompas TV nasional peristiwa

Anies: Banjir di Jakarta Disebankan oleh Hujan yang Ekstrem

Kompas.tv - 11 Oktober 2022, 10:35 WIB
anies-banjir-di-jakarta-disebankan-oleh-hujan-yang-ekstrem
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi rumah duka salah satu korban robohnya tembok MTsN 19 Jakarta, Dendis Al-Latif, Kamis (6/10/2022). (Sumber: Tangkapan layar cuplikan KOMPAS.TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Imbas luapan kali Ciliwung, puluhan rumah di Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur terendam banjir, Senin (10/10/2022)

Puluhan rumah warga Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur dini hari tadi terendam banjir setinggi 70 sentimeter.

Baca Juga: Hasto Beber Isi Pertemuan Megawati dan Jokowi, Tegaskan Tak Terkait Anies Baswedan

Banjir ini merupakan imbas dari tingginya intensitas hujan di kawasan Jawa Barat yang membuat air di Bendungan Katulampa, Bogor mencapai kategori siaga 1.

Menanggapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan,  hujan yang melanda Jakarta dan sekitarnya masuk dalam hujan yang ekstrem, hingga terjadi banjir di beberapa wilayah Jakarta. 

Menurut dia, Cuaca ekstrem ini melanda wilayah Aceh hingga Indonesia tengah. Hal itu berdasarkan laporan dari BMKG. 

"Begini, hujan yang kita hadapi selama beberapa hari ini relatif ekstrem. Seluruh Indonesia mengalami," kata Anies di Jakarta, yang dikutip Selasa (11/10/2022). 

Ia menjelaskan, Pemprov DKI telah mengerahkan petugas dan menyiapkan pompa air untuk menyedot banjir yang merendam rumah warga. 

Baca Juga: Anies Pamer Sistem Pengendalian Banjir Jakarta Jadi Juara di Ajang Internasional

"Jadi kita persiapkan untuk bisa menanganinya cepat. Tapi hujannya di atas itu, sama seperti anda punya gelas 250 cc dituangi air 1 liter terus anda harap tidak tumpah? nggak mungkin pasti tumpah," katanya. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x