Kompas TV nasional hukum

Berikut Daftar Lengkap 5 Anggota Polisi yang Dimutasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Kompas.tv - 11 Oktober 2022, 10:06 WIB
berikut-daftar-lengkap-5-anggota-polisi-yang-dimutasi-kapolri-jenderal-listyo-sigit-prabowo
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat jumpa pers pengumuman tersangka tragedi Kanjuruhan di Polres Malang, Kamis (6/10/2022). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi di tubuh Polri kepada lima anggota Polri pada Senin, 10 Oktober 2022.

Mutasi kelima anggota polisi itu tertuang dalam surat telegram Kapolri bernomor ST/2134/X/KEP/2022 tanggal 10 Oktober 2022.

Baca Juga: Polri Klaim Gas Air Mata Kedaluwarsa Kadar Kimianya Berkurang, TGIPF: Justru Malah Mematikan

Dari kelima anggota polisi yang dinutasi, salah satunya yaitu Irjen Nico Afinta yang dicopot dari jabatabnya sebagai Kapolda Jawa Timur (Jatim).

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan adanya mutasi  terhadap beberapa anggota Korps Bhayangkara tersebut.

Menurut dia, mutasi terhadap anggota polisi merupakan hal yang biasa dalam eangja promosi hingga meningkatkan kinerja organisasi.

Baca Juga: Berikut Daftar 10 Anggota Polri yang Dicopot dari Jabatannya Buntut Kerusuhan Tragedi Kanjuruhan

“Ya betul, TR tersebut adalah tour of duty and tour of area, mutasi adalah hal yang alamiah di organisasi Polri dalam rangka promosi dan meningkatkan kinerja organisasi,” kata Dedi dalam keterangannya yang dikutip pada Selasa (11/10/2022).


 

Berdasarkan surat telegram itu, Irjen Nico Afinta dicopot dadi Kapolda Jatim dan ditugaskan dengan jabatan baru sebagai Sahlisosbud Kapolri.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x