Kompas TV olahraga sepak bola

Gary Lineker Puji Kepercayaan Arsenal kepada Mikel Arteta: Klub Lain Harus Tiru!

Kompas.tv - 10 Oktober 2022, 14:46 WIB
gary-lineker-puji-kepercayaan-arsenal-kepada-mikel-arteta-klub-lain-harus-tiru
Legenda hidup Timnas Inggris, Gary Lineker memuji kepercayaan penuh Arsenal kepada Mikel Arteta. Lineker bahkan meminta klub-klub Liga Inggris lain untuk meniru langkah The Gunners. (Sumber: Football London)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

LONDON, KOMPAS.TV - Legenda hidup Timnas Inggris, Gary Lineker memuji kepercayaan penuh Arsenal kepada Mikel Arteta. Lineker bahkan meminta klub-klub Liga Inggris lain untuk meniru langkah The Gunners. 

Komentar tersebut diungkapkan Lineker usai laga pekan 9 Liga Inggris 2022-23 antara Arsenal vs Liverpool yang berlangsung di Stadion Emirates, London, Minggu (9/9/2022) malam WIB. 

Dalam laga yang ketat, Arsenal sukses menang dengan skor 3-2.

Usai kejar-kejaran skor, The Gunners memastikan kemenangan lewat gol penalti Bukayo Saka pada menit 66. 

Baca Juga: Hasil Arsenal vs Liverpool 3-2: Bukayo Saka Cetak Brace, The Gunners Kokoh di Puncak Liga Inggris

Hasil tersebut membuat Arsenal kokoh di puncak klasemen Liga Inggris 2022-23 dengan koleksi 24 poin dari 9 pertandingan. Anak asuh Mikel Arteta unggul 1 angka dari rival terdekat, Manchester City. 

Sementara itu, Liverpool terseok di urutan ke-10 klasemen sementara. The Reds baru bisa mengumpulkan 10 poin dari 8 pertandingan yang telah mereka jalani. 

Melihat performa konsisten Arsenal pada sembilan pekan awal Premier League musim ini, Lineker menyoroti kesabaran Arsenal terhadap Mikel Arteta. 

Sebelum membesut Arsenal, Arteta hanya seorang asisten pelatih di Manchester City. Tetapi, selama nyaris tiga tahun terakhir, Arteta perlahan mengubah Arsenal menjadi tim konsisten. 

Lineker yang saat ini bekerja sebagai pundit di BBC Sport menyebut klub-klub Liga Inggris lain harus meniru langkah Arsenal yang tidak buru-buru dalam memecat pelatih. 

Baca Juga: Arsenal, Liverpool, Manchester City, dan Manchester United Berbelasungkawa atas Tragedi Kanjuruhan

"Permainan sepak bola Liga Inggris lain yang sangat menghibur, Arteta melakukan pekerjaan brilian dengan tim mudanya musim ini," pujian tertulis di akun Twitter resmi Lineker kepada Arteta setelah Arsenal mengalahkan Liverpool.

"Arsenal patut dihargai karena menunjukkan kesabaran dan kepercayaan kepada pelatih mereka. Untuk klub lain, catat. Butuh sebuah waktu untuk membangun tim," tambahnya.

 



Sumber : Twitter.com/GaryLineker


BERITA LAINNYA



Close Ads x