Kompas TV olahraga sepak bola

Iwan Bule: PSSI Siap Bekerja Sama dengan FIFA dan Pemerintah

Kompas.tv - 9 Oktober 2022, 21:02 WIB
iwan-bule-pssi-siap-bekerja-sama-dengan-fifa-dan-pemerintah
Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mengatakan siap bekerja sama dengan FIFA dan pemerintah dalam proyek transformasi sepak bola Indonesia. (Sumber: Antara/Michael Siahaan)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, mengatakan siap bekerja sama dengan FIFA dan pemerintah dalam proyek transformasi sepak bola Indonesia. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (7/10/2022) malam, mengumumkan, pemerintah dibantu FIFA dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), akan membuat tim khusus dalam proyek transformasi sepak bola Indonesia.

"FIFA bersama-sama dengan pemerintah akan membentuk tim transformasi sepak bola Indonesia dan FIFA akan berkantor di Indonesia selama proses-proses tersebut," ujar Jokowi dalam pernyataannya dari Istana Merdeka yang disiarkan pada Jumat (7/10/2022) malam.

Menyusul pengumuman tersebut, Iriawan mengaku sangat berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang langsung meminta bantuan kepada FIFA untuk merevolusi sepak bola Tanah Air. 

Iwan Bule mengaku PSSI siap bekerja sama dengan FIFA dan pemerintah. 

‘’Tentu setelah bertemu dengan FIFA dan pemerintah, PSSI akan langsung bekerja. Arahan Presiden soal stadion yang tidak layak untuk menggelar kompetisi juga menjadi atensi kami,’’ paparnya, seperti dilansir laman resmi PSSI, Minggu (9/10/2022).

Baca Juga: Pemerintah Kolaborasi dengan FIFA, Ketum PSSI: Saya Sangat Berterima Kasih kepada Presiden Jokowi

Kolaborasi antara pemerintah, FIFA, AFC, klub-klub beserta para suporter dalam mentransformasi sepak bola Indonesia merupakan respons atas Tragedi Kanjuruhan.

Tragedi tersebut terjadi usai laga Arema FC vs Persebaya pada pekan ke-11 Liga 1 2022-23 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 1 Oktober 2022.

Tragedi yang berawal dari kericuhan itu menewaskan ratusan orang yang mayoritas merupakan suporter Arema FC.



Sumber : Kompas TV/pssi.org


BERITA LAINNYA



Close Ads x