Kompas TV video vod

Sediakan Sembako Hingga Sayur Mayur, Operasi Pasar Murah yang Digelar DPTPH Kaltim Diserbu Warga!

Kompas.tv - 9 Oktober 2022, 20:40 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Operasi pasar pangan murah Dinas Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura, DPTPH Kalimantan Timur, menyediakan sembako hingga sayur murah. 

Operasi pangan murah ini sebagai penunjang dampak kenaikan harga BBM.

Mulai dari sembako hingga sayur mayur tersedia di tenan tenan yang berada di pelataran DPTPH Kaltim, Jalan Basuki Rahmat Samarinda sejak pagi tadi, setidaknya terdapat 50 tenan yang mengikuti operasi pasar pangan murah.

Antusiasme masyarakat terlihat dari dipenuhinya tenan-tenan, harga yang ditawarkan di gelar pangan yang relatif lebih murah sangat membantu masyarakat, ditengah harga harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan di pasar tradisional.

Baca Juga: Kebut Upaya Atasi Inflasi, Gubernur Kalteng Gelar Pasar Murah dan Bagikan Paket Sembako pada Warga

Menurut Asrikah hadirnya pangan murah, sangat meringankan beban masyarakat, untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari- hari. 

Meskipun perbedaan harga dengan pasar tradisional tidak terlalu banyak.

Sejak januari 2022, DPTPH Kaltim rutin melaksanakan gelar pangan murah untuk menekan inflasi Kaltim. 

Kaltim merupakan daerah yang rentan terganggu, ketika adanya kenaikan harga karna masih banyak bahan pokok yang harus di pasok dari luar daerah.

Untuk itu, yang mengisi tenan tenan merupakan distibutor lokal yang langsung diundang DPTPH Kaltim, dengan tujuan untuk memotong kenaikan harga transportasi yang biasanya menjadi penyebab harga di pasar melonjak tinggi. 

Terutama imbas dari kenaikan bahan bakar minyak .

Yana menyampaikan, tujuan diadakannya gelar pangan murah ini untuk menyediakan bahan pokok atau sembako dengan harga yang relatif lebih murah. 

Menurut Yana ketika neraca pangan dptph mendeteksi ada kenaikan harga, DPTPH akan langsung berkoordinasi untuk mendatangkan distributor lokal guna membantu masyarakat menekan kenaikan harga.

Tak hanya sembako dan sayur mayur,  berbagai produk olahan pertanian dan peternakan, hingga kerajinan tangan juga tersedia di gelar pangan ini.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x