Kompas TV internasional kompas dunia

Balita Selamat dari Pembantaian 24 Anak di Thailand, Berkat Selimut yang Menutupi Kepalanya

Kompas.tv - 8 Oktober 2022, 10:58 WIB
balita-selamat-dari-pembantaian-24-anak-di-thailand-berkat-selimut-yang-menutupi-kepalanya
Balita bernama Nong, selamat dari pembantaian yang menewaskan 24 anak-anak di Uthai Sawan, Nongbua Lampu, Thailand, Kamis (6/10/2022), setelah kepalanya tertutup selimut saat pembunuhan terjadi. (Sumber: ViralPress Via New York Post)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Edy A. Putra

BANGKOK, KOMPAS.TV - Seorang balita berusia tiga tahun selamat dari pembantaian yang menewaskan 24 anak-anak di pusat penitipan anak di Thailand pada Kamis (6/10/2022).

Balita yang diketahui bernama Nong tersebut berhasil selamat dari situasi mengerikan tersebut berkat selimut yang menutupi kepalanya.

Pembantaian itu terjadi di pusat penitipan anak di Uthai Sawan, Nongbua Lampu, Thailand.

Panya Kamrap, 34 tahun, mantan polisi yang dipecat awal tahun ini membantai sekitar 37 orang termasuk 24 balita di pusat penitipan anak tersebut.

Baca Juga: Kisah Pilu Pembantaian 22 Balita Thailand yang Tengah Tidur Siang, Seorang Balita Berhasil Selamat

Balita-balita yang dibunuhnya kebanyakan sedang tidur siang di dalam kelas.

Namun, satu balita perempuan selamat setelah ia menutupi kepalanya dengan selimut.

“Ini merupakan keajaiban Tuhan yang menyelamatkan nyawa keponakan saya,” ujar paman balita tersebut, Wutthichai Baothong, kepada Viral Press dikutip dari New York Post.

Sementara kerabat korban dan balita yang tewas meratap dan pingsan dalam kesedihan di depan peti mati, Jumat (7/10/2022).

“Saya menangis hingga tak ada lagi air mata yang keluar,” kata Seksan Sriraj, 28 tahun, yang istrinya yang sedang hamil bekerja di pusat penitipan anak itu.



Sumber : New York Post


BERITA LAINNYA



Close Ads x