Kompas TV olahraga sepak bola

Jose Mourinho: Paulo Dybala Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Kompas.tv - 7 Oktober 2022, 04:05 WIB
jose-mourinho-paulo-dybala-salah-satu-pemain-terbaik-di-dunia
Penyerang AS Roma, Paulo Dybala merayakan golnya ke gawang Monza dalam laga Liga Italia 2022-23, Rabu (31/8/2022) di Stadion Olimpico, Roma. (Sumber: AP Photo/Gregorio Borgia)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih AS Roma Jose Mourinho mengatakan bahwa Paulo Dybala adalah salah satu pemain terbaik di dunia. 

Dybala pindah ke Roma musim panas ini setelah kontraknya bersama Juventus tak diperpanjang klub asal Turin itu. 

Sempat kesulitan mencetak gol bagi Giallorossi, perlahan pemain internasional Argentina itu mampu menemukan kembali ketajamannya. 

Dalam tujuh pertandingan di Serie A musim ini, Dybala mampu mencetak empat gol dan dua assist

Dengan performanya itu, Mourinho pun tak ragu memuji pemain berusia 28 tahun sebagai salah satu yang terbaik di dunia. 

“Dia melakukan pekerjaan yang sangat baik. Dia mengenal para pemainnya dengan sempurna dan dia tahu bahwa dari lini tengah dan seterusnya, Argentina memiliki banyak pilihan, tetapi bagi saya Dybala adalah salah satu pemain terbaik di dunia," kata Mourinho kepada Fox Sports dikutip dari Football Italia, Kamis (6/10/2022). 

Baca Juga: Kala Paulo Dybala Hadirkan Senyum Lebar di Wajah Jose Mourinho

"Dybala telah mengambil tanggung jawab ini untuk menjadi pemain penting bagi Roma. Dia memiliki ketenangan pemain hebat dan saya pikir dengan 60.000 orang di stadion, dia akan berada di puncak," ucap pelatih asal Portugal itu. 

Dalam kesempatan itu, Mou juga mengutarakan perkembangan yang telah dialami timnya sejak ia datang musim lalu. 

Menurut mantan pelatih Manchester United itu, Roma saat ini mempunyai mental yang telah baik dan bisa bersaing dengan tim besar lain seperti Juventus dan Inter Milan. 

"Kami telah berkembang pesat tahun ini, melawan tim-tim top seperti Juventus dan Inter, kami telah melakukannya dengan baik. Kami bermain dengan kepercayaan diri yang tidak kami miliki tahun lalu," ujarnya. 

Roma saat ini berada posisi keenam klasemen sementara Serie A dengan poin 16, tertinggal 4 poin dari Napoli yang berada di puncak. 

Sementara di Liga Europa, tim ibu kota Italia itu mengalami hasil yang kurang bagus setelah sempat kalah 1-2 dari Ludogorets sebelum menang 3-0 atas HJK Helsinki.  

Baca Juga: Legenda AS Roma Daniele De Rossi: Mourinho Satukan Kembali Semua Pendukung Roma


 



Sumber : Football Italia


BERITA LAINNYA



Close Ads x