Kompas TV video vod

Presiden Jokowi Ajak Ganjar Prabowo Semobil saat Kunjungan ke Batang Jateng, Ada Apa?

Kompas.tv - 5 Oktober 2022, 14:29 WIB
Penulis : Edwin Zhan

BATANG, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo mengajak Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk ikut satu mobil saat kunjungan kerja di Batang, Jawa Tengah.

Setelah acara peresmian “Groundbreaking” pembangunan pabrik pipa di Batang, Ganjar Pranowo terlihat keluar dari lokasi acara dan masuk ke mobil dengan pelat Indonesia Satu.

Sebelum masuk ke mobil, Ganjar sempat menunduk dan menyapa Jokowi yang sudah berada lebih dulu di dalam mobil.

Melalui keterangan tertulis kepada Kompas TV , Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, membenarkan Jokowi mengajak Gubernur Jawa Tengah berada ikut di mobil presiden.

Dalam momen yang sama, Presiden Joko Widodo enggan mengomentari langkah Partai Nasdem yang resmi mengusung Gubernur DKI, Anies Baswedan, sebagai Bakal Calon Presiden di Pemilu 2024, karena masih dalam suasana berduka.

Sementara Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno melihat momen kebesamaan Jokowi dan Ganjar semobil adalah kode dukungan politik.

Sementara Politisi PDI-P, Masinton Pasaribu menyebut ajakan Joko Widodo terhadap Ganjar Pranowo bukan semata-mata keberpihakan Jokowi di tengah situasi Pemilu yang sudah bergejolak, namun hanya ajakan kepala negara dalam kunjungan dinas.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x