Kompas TV regional berita daerah

Hiswana Nelayan Kecil Susah dapat BBM Subsidi

Selasa, 4 Oktober 2022 | 15:17 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Boat nelayan tradisional di bawah 30 grosh ton di dermaga Ulee Lee dan Lampulo Banda Aceh, terkendala untuk melaut karena susah mendapatkan Bahan Bakar Minyak jenis solar.


Organisasi himpunan wiraswasta nasional minyak dan gas Aceh, para nelayan ini tidak bisa mendapatkan minyak karena tidak terdata di dinas kelautan perikanan, sehingga jatah solar bagi mereka di nikmati oleh kapal di atas 30 GT.


Justru yang menikmati BBM subsidi boat nelayan dengan kapasitas besar dan berpenghasilan puluhan juta rupiah dalam sekali melaut.


Ketua Hiswana Migas Aceh Nahrawi Noerdin meminta DKP Aceh, agar bisa mengkaji dan mendata kembali jumlah boat nelayan, sehingga subsidi yang diberikan pemerintah bisa tepat sasaran.

Pihak pertamina dan pemerintah Aceh diminta melakukan pengawasan kepada nelayan dan SPBN. Sehingga BBM Subsidi untuk nelayan dapat digunakan sesuai aturan.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x