Kompas TV nasional rumah pemilu

Pesan Surya Paloh yang Usung Anies Capres 2024, Pimpinlah Bangsa Ini Jadi Bangsa Bermartabat

Kompas.tv - 3 Oktober 2022, 11:07 WIB
pesan-surya-paloh-yang-usung-anies-capres-2024-pimpinlah-bangsa-ini-jadi-bangsa-bermartabat
Surya Paloh tiba sebelum acara pelantikan presiden dan wakil presiden di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019) (Sumber: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menjelaskan, alasan pihaknya memilih Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang. 

Ia menilai, Anies bisa dipercaya untuk memimpin Indonesia. Sebab, dia merupakan salah satu putra terbaik bangsa yang saat ini dimiliki Indonesia. 

Baca Juga: Nasdem Resmi Usung Anies sebagai Capres di Pilpres 2024

"Yang ingin dicari Nasdem adalah yang terbaik dari yang terbaik. Inilah akhirnya Nasdem melihat sosok Anies Baswedan," kata Surya Paloh di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). 

Ia berharap bangsa ini lebih baik ke depannya bila kelak Anies terpilih menjadi Presiden Indonesia. 

"Kami ingin titipkan perjalanan bangsa ke depan, jika saudara Anies Baswedan ini terpilih jadi presiden." 

"Pimpinlah bangsa ini menjadi bangsa yang lebih bermartabat dan bangsa yang mampu membentuk karakter daripada bangsa ini sejatinya," ujarnya. 

Sebelumnya, Partai Nasdem masih belum bulat mendukung Anies Baswedan sebagai kandidat yang bakal diajukan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

"Sampai hari ini kami terus mematangkan pembicaraan-pembicaraan dengan berbagai partai politik, karena NasDem tidak sendiri," kata Wakil Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim dalam program Sapa Indonesia Malam, Kompas TV, Rabu (28/9/20220.

Hermawi mengatakan NasDem masih bersikap sesuai rekomendasi rapat kerja nasional Juni lalu yakni dengan tiga nama bakal calon presiden, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Andika Perkasa. "Mereka di mata NasDem memiliki bobot yang sama."

Anies dan Ganjar Pranowo diakuinya paling 'nyaring' didukung dari kader NasDem. "Dan akhir-akhir ini nama Pak Anies sering disebut oleh kader-kader NasDem," kata dia.

Hermawi menjelaskan nama Anies lebih dijagokan lantaran Gubernur DKI Jakarta ini telah menyatakan kesediaan dicalonkan jika ada partai politik yang mengusung. 

Baca Juga: Umumkan Anies Capres Nasdem 2024, Surya Paloh: No Body is Perfect

"Antara lain, setelah Pak Anies mengatakan kesediaannya, itu sambutan dari bawah semakin ramai," kata dia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x