Kompas TV olahraga sepak bola

Arsenal vs Tottenham, Antonio Conte Ogah Jumawa: Pertandingan akan Sulit, Kami Siap

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 15:48 WIB
arsenal-vs-tottenham-antonio-conte-ogah-jumawa-pertandingan-akan-sulit-kami-siap
Pelatih kepala Tottenham Hotspur, Antonio Conte. ia menyebut laga Arsenal vs Tottenham akan sulit dimenangkan (Sumber: AP Photo/Matt Dunham)

Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Derby London Utara pada pertandingan pekan ke-9 Liga Inggris antara Arsenal vs Tottenham Hotspurs di Stadion Emirates, Sabtu (1/10/2022), diprediksi berlangsung menarik.

Pasalnya dua tim saat ini menempati posisi pertama dan ketiga klasemen Liga Inggris, sekaligus penentu siapa tim terbaik di London Utara. 

Antonio Conte, pelatih Spurs, memahami kondisi ini hingga membuatnya enggan jumawa atau sesumbar berlebihan

"Kami tahu betul pentingnya pertandingan ini dan persaingan antar klub. Ini adalah pertandingan penting bagi kedua tim dan kami ingin bermain sebaik mungkin," kata Conte, Jumat (30/9/2022) dilansir dari situs resmi klub. 

"Setiap tim mencoba menang, mendapatkan tiga poin, ini derby," sambungnya. 

“Yang pasti, kita berbicara tentang tim (Arsenal) mereka sangat bagus dan musim panas ini, mereka melakukan perekrutan yang bagus," imbuhnya. 

Baca Juga: Prediksi Arsenal vs Tottenham, Mampukah The Gunners Tumbangkan The Lily Whites?

Lantas, ia pun bicara soal atmosfer pertandingan yang diprediksi menarik, ditambah harus bermain tandang ke stadion Emirates, kandang Arsenal. 

“Harapan saya ketika kami memainkan pertandingan nanti, ada atmosfer yang fantastis dan, yang pasti, kami harus siap untuk bermain dengan banyak kebisingan (suporter)," paparnya. 

Ia pun menyebut, melawan anak asuh Mikel Arteta tetaplah sulit. 

Meski begitu, Conte meyakinkan Harry Kane dan kawan-kawan siap memberikan yang terbaik dan bikin merepotkan Arsenal di kandangnya.  

“Yang pasti, pertandingan akan sulit, tetapi pada saat yang sama, kami siap untuk memainkan permainan yang bagus," imbuhnya. 

Baca Juga: Arsenal vs Tottenham, Arteta Bersiap Lakoni Pertandingan Sulit

Dari rekor pertemuan duel Arsenal vs Tottenham Hotspur, kedua tim sama-sama saling mengalahkan jika bermain di kandang. 

Dari lima pertemuan terakhir di Premier League, Arsenal meraih dua kemenangan saat bermain di Emirates sementara tim tamu juga punya tiga kemenangan ketika berlaga di Tottenham Hotspur Stadium. 

Hasil imbang antara kedua tim terakhir kali terjadi di musim 2019/2020 ketika Meriam London harus puas bermain 2-2 melawan Spurs di kandangnya. 

Arsenal saat ini masih berada di nomor satu Liga Inggris dengan 18 poin. Sedangkan Spurs bertengker dua strip di bawahnya dengan 17 poin. Pertandingan itu akan digelar pukul 18.30 WIB pada hari ini. 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x