Kompas TV video vod

Targetkan Penurunan Stunting di Indonesia, BKKBN Gandeng TNI

Kompas.tv - 1 Oktober 2022, 11:55 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) berkolaborasi dengan TNI targetkan penurunan stunting di Indonesia hingga dibawah 14 persen pada tahun 2024 mendatang.

Target penurunan stunting sendiri berdasarkan arahan Presiden Republik Indonesia yang dituangkan dalam Perpres nomor 72 tahun 2022.

Baca Juga: Cegah Stunting, BKKBN dan Kemenag Luncurkan Program Pendamping Pranikah

Sosialisasi dalam rangka menekan dan menurunkan stunting di Indonesia Terus dilakukan BKKBN, salah satunya bekerjasama dengan TNI.

Kamis siang, BKKBN bersama tni dibawah koordinasi istri Panglima TNI Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati, mensosialisasikan percepatan penurunan stunting di Rumah Sakit AURI, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Tak hanya di Kalimantan Selatan, pantauan percepatan penurunan stunting juga dilakukan secara virtual terhadap seluruh satuan TNI se-Indonesia oleh istri panglima TNI.

Target penurunan stunting sendiri berdasarkan arahan Presiden Republik Indonesia yang dituangkan dalam Perpres nomor 72 tahun 2021.

Dari rata-rata 30 persen stunting yang terdata di Indonesia, pihak BKKBN bersama TNI ditargetkan mampu menurunkan stunting hingga dibawah 14 persen pada tahun 2024 mendatang atau sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh WHO.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x