Kompas TV regional berita daerah

Terseret Ombak Saat Asyik Berfoto, Guru Besar UGM Meninggal Dunia

Kompas.tv - 27 September 2022, 10:24 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Asyik berfoto dan tidak menyadari adanya gelombang tinggi, dua orang wisatawan terseret arus ombak Pantai Pulang Syawal, Gunungkidul, Yogyakarta, Sabtu (24/9/2022) siang.

Satu korban berhasil selamat karena berpegangan pada batu. Sementara korban lainnya diketahui sebagai guru besar Univeritas Gadjah Mada (UGM) sekaligus dokter syaraf Samekto Wibowo, ditemukan tak jauh dari lokasi terakhir korban terlihat. Korban langsung dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan, namun sayang nyawa guru besar UGM tidak berhasil diselamatkan.

Kejadian berawal saat rombongan alumni UGM yang berjumlah 70 orang sedang reuni di kawasan Pantai Pulang Syawal di Gunungkidul. Kedua korban berfoto di sekitar tebing saat gelombang tinggi menyapu. Diduga terlalu asyik berfoto, kedua korban tidak mengetahui datangnya gelombang tinggi yang kemudian menyeret keduanya.

Jenazah guru besar UGM Samekto Wibowo, disemayamkan di Balairung UGM sebelum dimakamkan di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Ratusan pelayat hadir untuk memberikan penghormatan terakhir pada guru besar Fakultas Kedokteran Kesehatan Masyarakat dan Peperawatan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

#gunungkidul #pantaipulangsyawal #yogyakarta

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x