Kompas TV video vod

Pembangunan Jalan Pertanian oleh Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian

Kompas.tv - 26 September 2022, 20:11 WIB
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Demi memenuhi kebutuhan pangan bagi seluruh rakyat Indonesia, Kementrian Pertanian terus bergerak membangun sektor pertanian demi peningkatan produktivitas hasil pertanian.

Salah satu program yang digulirkan adalah pembangunan Jalan Pertanian yang direalisasikan oleh Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementan. Pembangunan Jalan Pertanian meliputi budidaya tanaman pangan, hortikultura, peternakan, dan perkebunan.

Pada 2022 diharapkan terbangun Jalan Pertanian baru, dan atau peningkatan kapasitas Jalan Pertanian sebanyak 881 unit di seluruh penjuru nusantara. Pembangunan Jalan Pertanian terdiri dari pembuatan baru dan peningkatan kapasitas jalan. Di sisi lain, ada sejumlah kriteria serta prosedur yang harus dipenuhi dalam pembangunan Jalan Pertanian.

Demi mewujudkan tercapainya sasaran kegiatan pelaksanaan pengembangan Jalan Pertanian, diperlukan peran serta masyarakat terutama kelompok tani sebagai penerima manfaat. Simak informasi selengkapnya di video berikut ini.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x