Kompas TV regional berita daerah

Keluhan Distribusi Air Tak Lancar di Tengah Kenaikan Tarif, Direksi PTAM Intan Banjar Buka Suara

Kompas.tv - 26 September 2022, 19:57 WIB

BANJAR, KOMPAS.TV – Keluhan warga Komplek Fadilah Perdana, Kertak Hanyar Kabupaten Banjar ditanggapi pihak PTAM Intan Banjar.

Hal tersebut karena jauhnya lokasi yang dikeluhkan dan berbatasan langsung dengan Kota Banjarmasin.

Terkait permasalahan yang dikeluhkan warga, PTAM Intan Banjar memberikan dua solusi yakni solusi jangka pendek dan jangka Panjang.

Baca Juga: Warga Mengeluh Tarif PTAM Intan Banjar Naik, Tapi Distribusi Air Tidak Lancar

Untuk jangka pendek, PTAM Intan Banjar telah sepakat dengan PTAM Bandarmasih untuk membantu memperlancar aliran distribusi dengan membeli air curah dari PTAM Bandarmasih dan dialirkan ke Komplek Warga Fadilah Perdana.

Sedangkan untuk jangka panjang yang kemungkinan baru dapat direalisasikan tahun 2023, PTAM Intan Banjar akan memperbanyak pipa aliran hingga nantinya kawasan komplek fadilah akan merasakan aliran air yang sama dengan warga di daerah lain.

"Itu rencananya kemarin kiyta akan bicarakan lagi mungkin bulan depan bagaimana kelanjutannya," ucap Direktur Umum PTAM Intan Banjar, Abdullah Saraji.

Baca Juga: Polemik Kenaikan Tarif PTAM Intan Banjar, Wali Kota Banjarbaru Minta Tarif Kembali ke Asal

PTAM Intan Banjar mengaku aliran distribusi air di kawasan Komplek Fadilah Perdana memang terkendala tekanan air karena lokasi yang jauh dari pusat pompa.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x