Kompas TV nasional hukum

Selain Sakit, Jubir Gubernur Papua Sebut Lukas Enembe Tak ke KPK karena Tak Diizinkan Masyarakat

Kompas.tv - 26 September 2022, 19:44 WIB
selain-sakit-jubir-gubernur-papua-sebut-lukas-enembe-tak-ke-kpk-karena-tak-diizinkan-masyarakat
Juru Bicara Gubernur Papua, Muhammad Rifai Darus (tengah). Ia menyebut Gubernur Papua Lukas Enembe tak penuhi panggilan KPK hari ini, Senin (26/9/2022), karena dua hal. (Sumber: Pemprov Papua)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Juru Bicara Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus menyebut alasan ketidakhadiran Lukas Enembe ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini karena alasan kesehatan dan sosial.

"Ada dua hal yang harus diselesaikan bersama Pak Gubernur. Pertama masalah kesehatan beliau, kondisi kesehatan yang dilihat tim dokter. Kedua, masyarakat yang sedang menjaga rumah beliau," kata Rifai dalam Sapa Indonesia Malam KOMPAS TV, Senin (26/9/202).

"Ini juga merupakan dua hal yang tidak terpisahkan," tegasnya.

Menurut Rifai, ada sejumlah masyarakat berjaga di kediaman Gubernur Papua itu dan tidak mengizinkan Lukan Enembe meninggalkan kediamannya.

"Beliau tidak diizinkan keluar dari rumah, karena mereka khawatir Pak Gubernur nanti akan dibawa (KPK -red)," ujar Rifai.

Oleh karena itu, Rifai menyebut pihaknya meminta kesempatan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat agar mau mengizinkan Lukas Enembe menemui KPK.

"Kami meminta kesempatan agar bisa diberikan pemahaman kepada masyarakat yang menjaga rumah beliau," ujarnya.

Baca Juga: Soal Foto Lukas Enembe Diduga Berjudi, Pengacara: Bermain Gim, Hiburan ketika Dirawat di Singapura

Soal absennya Lukas Enembe di kantor KPK hari ini, Rifai menekankan bahwa Gubernur Papua itu tidak mangkir, karena sudah menyerahkan surat kepada KPK.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x