Kompas TV regional hukum

Golkar Bakal Panggil Wakil Ketua DPRD Depok yang Hukum Sopir Truk, untuk Tentukan Rekomendasi Sanksi

Senin, 26 September 2022 | 14:25 WIB
golkar-bakal-panggil-wakil-ketua-dprd-depok-yang-hukum-sopir-truk-untuk-tentukan-rekomendasi-sanksi
Wakil Ketua DPRD Golkar Tajudin Tabri. Tajudin bakal dipanggil tim investigasi DPD Golkar Kota Depok, Senin (26/9/2022), yang akan menentukan rekomendasi sanksi untuknya. (Sumber: Kompas TV)

Penulis : Haryo Jati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Depok berencana memanggil Wakil Ketua DPRD Depok Tajudin Tabri yang menghukum sopir truk yang menabrak portal pembatas pipa gas pada pekan lalu. Tajudin merupakan kader Partai Golkar.

Pemanggilan itu dilakukan terkait ulah Tajudin yang menghukum sopir truk dengan push up dan berguling-guling di tengah jalan pada Jumat (23/9/2022).

Tabri akan dimintai klarifikasi secara resmi atas perbuatannya tersebut.

Pemanggilan itu diagendakan oleh tim investigasi DPD Partai Golkar Kota Depok, hari ini, Senin (26/9/2022), pukul 18.00 WIB.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Depok yang Hukum Sopir Truk Guling-guling Akan Mediasi di Kepolisian Hari Ini


“Hari ini beliau (Tajudin Tabri) dipanggil tim investigasi khusus yang dibentuk untuk menangani kasus ini,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi Arafiq kepada Kompas.com, Senin.

Menurut Farabi, hasil klarifikasi akan menentukan rekomendasi dari tim investigasi ke Ketua DPD Partai Golkar mengenai sanksi yang akan dijatuhkan kepada Tajudin.

“Akan memberi rekomendasi ketua DPD secara terang benderang untuk ditentukan sanksi yang akan dikenakan dan diputuskan melalui pleno,” ujarnya.

Baca Juga: Senin Besok Polres Depok Panggil Wakil Ketua DPRD yang Hukum Sopir Truk Guling-Guling

Farabi mengatakan, sebelumnya pihaknya telah memanggil Tajudin tapi tak dilakukan secara resmi.

Insiden yang melibatkan Tajudin dan supir truk itu terjadi pada Jumat (23/9/2022), ketika truk bermuatan batu yang dikemudikan Ahmad Misbah menabrak portal pembatas pipa gas di Jalan Raya Krukut, Kecamatan Limo, Depok.

Tajudin dilaporkan menghukum sopir truk itu dengan push up, berguling-guling bahkan diinjak.

Tajudin juga diaporkan menampar Misbah, yang kemudian direkam warga dan akhirnya viral di media sosial.


Sumber : Kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Korban Serangan Buaya Ditemukan

Senin, 5 Desember 2022 | 23:50 WIB
Close Ads x