Kompas TV nasional hukum

Kesehatan Lukas Enembe Terus Menurun, Jubir Sebut sudah Sampaikan ke KPK

Kompas.tv - 24 September 2022, 18:50 WIB
kesehatan-lukas-enembe-terus-menurun-jubir-sebut-sudah-sampaikan-ke-kpk
Rifai Darus menyebut kondisi kesehatan Gubernur Papua, Lukas Enembe terus menurun, dan telah menyampaikan kondisinya pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kondisi kesehatan Gubernur Papua Lukas Enembe terus menurun. Kondisi ini telah disampaikan pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal itu disampaikan oleh Muhammad Rifai Darus, juru bicara Gubernur Papua, dalam dialog Kompas Petang, Kompas TV, Sabtu (24/9/2022).

“Kondisi Bapak Lukas berdasarkan laporan kedokteran, kondisi kesehatan terus menurun.”

“Sehingga, kemarin kami jumpa dengan penyidik KPK, membawa semua data kesehatan beliau, agar beliau bisa mendapatkan segera perawatan dan hak sebagai pasien,” tuturnya.

Rifai menegaskan, Lukas telah menyampaikan sejak awal bahwa ia akan menghadapi kasus ini, dan tidak akan melarikan diri atau menghilang.

Baca Juga: Pengacara Lukas Enembe Tak Menjamin Kehadiran Kliennya ke KPK Karena Alasan Kesehatan

Oleh sebab itu, kata Rifai, pihaknya sangat memohon pada seluruh masyarakat untuk mendoakan agar Lukas tetap bisa sehat dan segera bisa memberikan keterangan pada KPK.

Saat ditanya, apakah dengan kondisi kesehatannya saat ini, Lukas tidak akan menghadiri pemeriksaan oleh KPK pada Senin depan, Rifai menyebut pihaknya juga telah menyampaikannya kepada KPK.

“Kami sudah menyampaikan kepada KPK kondisi perkembangan kekinian beliau ke KPK.”


 

Dalam dialog tersebut, Rifai juga menyampaikan, bahwa kabar tentang temuan aliran dana ke kasino menyebabkan Lukas Enembe semakin tersudut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x