Kompas TV regional berita daerah

Pakai Kompor Listrik, Warga Lebih Hemat

Kompas.tv - 23 September 2022, 13:43 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

 

DENPASAR, KOMPAS TV - Ni Ketut Sudiasih salah satu warga Desa Kesiman Denpasar yang menerima bantuan kompor listrik dari PLN.  Keluarga penerima manfaat   ini mengaku terbantu dengan bantuan kompor listrik dari PLN.

Sebelumnya  saat masih menggunakan kompor gas, Ketut Sudiasih mengaku, setiap bulan menghabiskan 4 sampai 5 tabung gas LPG 3 kilogram  yang dibelinya Rp 20 ribu rupiah per tabung.  Kini semenjak menggunakan kompor listrik  pada agustus lalu tagihan listriknya hanya naik 10 ribu rupiah.

Ketut Sudiasih pun bisa tersenyum sumringah karena  uang keperluan dapurnya berkurang sehingga bisa menambah uang untuk biaya sekolah anak-anaknya. 

Ia pun berharap, program bantuan kompor listrik bagi warga kurang mampu dapat diperluas sehingga semakin banyak warga yang bisa merasakan manfaat dari penggunaan kompor listrik.

Sebelumnya PLN memberikan bantuan kompor listrik lengkap dengan peralatan memasak kepada warga yang menggunakan daya listrik 450 VA. Selain itu PLN juga membuat saluran khusus untuk keperluan kompor listrik tanpa menambahkan daya listrik warga.

 

 

 

 

 

#PLN   #komporlistrik  #denpasar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x