Kompas TV video vod

Masih Jadi Misteri, Siapakah Sebenarnya Kakak Adik Asuh yang Jadi "Beking" Ferdy Sambo?!

Kompas.tv - 23 September 2022, 13:23 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berbagai polemik dan sorotan  masih menyelimuti Ferdy Sambo yang menjadi tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap ajudannya, Brigadir Yosua Hutabarat.

Guru Besar Politik dan Keamanan Universitas Padjajaran Bandung yang juga Penasihat Ahli Kapolri Profesor Muradi menyatakan, Sambo didudga memiliki kakak dan adik asuh yang membuatnya percaya diri dalam menghadapi kasusnya.

Kakak dan adik asuh ini berperan untuk membentuk persepsi publik dengan harapan vonis hakim yang dijatuhkan pada Sambo akan lebih ringan.

Muradi tidak menyebut siapa kakak Sambo, akan tetapi berperan penting dalam karirnya.

Menanggapi hal itu, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo mengaku belum mendapatkan informasi tentang dugaan kakak dan adik Sambo yang menjadi bekingnya.

Baca Juga: Berkas Pemecatan Ferdy Sambo Segera Dikirim ke Setneg untuk Ditandatangani Presiden

Sementara di sisi lain, Tim Liputan Kompastv mendapat tanggapan dari Kuasa Hukum Sambo Arman Hanis.

“Kami tim kuasa hukum membantah hal tersebut karena tidak jelas apa dan siapa yang dimaksud dengan kakak asuh dan terhadap penilaian kenaikan pangkat yang lebih cepat dari klien kami. Menurut kami pasti sudah dipertimbangkan dengan baik dan matang oleh Pimpinan Polri berdasarkan prestasi dan kinerja klien kami, dan juga kami tim kuasa hukum melihat pernyataan tersebut sangat asumtif dan tanpa dasar,” katanya.

Sebelumnya, ada 3 Kapolda yang diduga terlibat kasus Sambo, yakni Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra, dan Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, tetapi Humas Polri menyebut Timsus belum memeriksa mereka.

Kini publik diliputi dengan penasaran, siapakah sebenarnya kakak dan adik asuh Sambo? dan benarkah mereka mempunyai peran penting untuk mempengaruhi persidangan?.

Baca Juga: Terkuak! Peran ‘Wanita Emas’ Hasnaeni di Kasus Korupsi Waskita Beton Precast

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x