Kompas TV nasional peristiwa

Demokrat Minta Hasto Stop Sebar Hoaks: Dua Kali Menang Pemilu Masih Sakit Hati Kalah Telak, Move On!

Kompas.tv - 21 September 2022, 16:27 WIB
demokrat-minta-hasto-stop-sebar-hoaks-dua-kali-menang-pemilu-masih-sakit-hati-kalah-telak-move-on
Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra. Herzaky mengingatkan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto untuk tidak terus menebar hoaks atau berita bohong. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP atau Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Putra Mahendra mengingatkan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto untuk tidak terus menebar hoaks atau berita bohong.

Sebagai elit politik, Herzaky menuturkan seharusnya Hasto Kristiyanto memberikan contoh yang baik kepada rakyat.

Demikian Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP atau Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Putra Mahendra dalam keterangannya kepada KOMPAS.TV, Rabu (21/9/2022).

“Hasto sebaiknya jangan sebar hoaks terus. Seharusnya elit politik bisa memberikan contoh yang baik untuk rakyat,” ujar Herzaky.

“Menyampaikan informasi mengenai kejadian masa lalu yang memang ada data dan faktanya serta sudah terbukti secara hukum. Bukan malah menyebar hoaks dan tuduhan secara serampangan di ruang publik.”

Baca Juga: PDIP Disenggol soal Harun Masiku, Hasto: Suap Politik Rezim SBY untuk Menangkan Pemilu Lebih Dahsyat

Menurut Herzaky sungguh tidak elok jika rakyat harus dipertontonkan kegalauan PDIP yang tidak mendidik.

Apalagi, kondisi rakyat saat ini tengah menghadapi kesulitan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19 dan kenaikan bahan bakar minyak (BBM).

“Ruang publik kita jangan dikotori lagi dengan hoaks. Kasihan rakyat yang sedang susah, malah ditambah mesti mendengar suara-suara galau dan tidak mendidik dari elit politik seperti Hasto yang tak pernah berhenti,” kata Herzaky.


“Kasihan rakyat yang sedang susah. Sudah dibuat pusing dengan kenaikan harga BBM yang dilakukan pemerintah di tengah melonjaknya harga bahan-bahan pokok, padahal penghasilan rakyat tidak meningkat, sekarang malah tambah pusing mendengar rengekan Hasto yang tidak bisa berlapang dada menerima kekalahan mutlak ketika Pemilu 2009.”



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x