Kompas TV regional berita daerah

Kenaikan Harga Sejumlah Kebutuhan Pokok Dipicu Dari Naiknya BBM

Kompas.tv - 21 September 2022, 12:11 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Dampak dari kenaikan harga BBM, sudah sangat terasa di Kota Sorong Papua Barat. Seperti harga kebutuhan pokok contohnya, yang perlahan mulai merangkak naik dari harga sebelumnya.

Beginilah suasana aktivitas di Pasar Sentral Remu Kota Sorong, sejak pemerintah mengumumkan kenaikan harga BBM, sejumlah komoditas mulai mengalami kenaikan, seperti minyak goreng yang sebelumnya Rp 11.000 kini naik menjadi Rp 12.000, beras dengan semua mereka alami kenaikan Rp 5.000 per karungnya, demikian dengan telur ayam yang tadinya Rp 50.000 kini naik menjadi Rp 65.000 per ramnya.

Ada beberapa pedagang yang sampai dengan saat ini masih menjual kebutuhan pokok dengan stok lama, karena untuk stok yang baru harganya melambung, hingga dapat berdampak pada minimnya pembeli.

Sementara itu untuk menekan laju inflasi ini Pemerintah Kota Sorong akan memberikan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak, ada dua langkah yang diambil seperti dengan koordinasi dengan beberapa organisasi perangkat daerah untuk menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat, dan menghimbau kepada seluruh distributor untuk tidak menaikan harga sepihak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x