Kompas TV regional berita daerah

Polisi Olah TKP Selidiki Penyebab Utama Kecelakaan Beruntun di Brebes

Kompas.tv - 21 September 2022, 09:59 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BREBES, KOMPAS.TV - Petugas gabungan dari unit PJR Tegal bersama petugas Satlantas Polres Brebes, Jawa Tengah, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan beruntun di ruas Tol Pejagan-Pemalang yang menyebabkan satu orang tewas. Polisi kini membuka penyelidikan dan mendalami kemungkinan munculnya tersangka pembakaran lahan sawah.

Senin (19/9/2022) pagi, petugas gabungan melakukan olah TKP di ruas Tol Pejagan-Pemalang kilometer 252 hingga 253 masuk wilayah Desa Kluwut, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, lokasi terjadinya kecelakaan. Untuk memudahkan jalannya olah TKP, petugas melakukan sterilisasi dengan menutup sementara jalur arah Jakarta menuju Semarang. Polisi juga membersihkan puing sisa kecelakaan.

Olah TKP dilakukan untuk mengetahui posisi mobil yang terlibat kecelakaan dan memastikan penyebab utama terjadinya kecelakaan beruntun. Dugaan sementara, kecelakaan terjadi karena asap pekat yang mengepul dari pembakaran lahan sawah sepanjang 100 meter di pinggiran tol dan membuat jarak pandang pengemudi terganggu.

"Kami melaksanakan olah TKP dilokasi untuk menentukan titik-titik kendaraan tersebut, karena kendaraan tersebut jumlahnya sekitar 9. Nanti didampingi dari tim Korlantas," ungkap AKP Edi Sukamto, Kasat Lantas Polres Brebes.

"Diduga dari asap ilalang yang terbakar jadi menutupi pandangan. Dari satuan Satreskim sedang melakukan penelitian juga," lanjutnya. 

Sebelumnya kecelakaan beruntun yang melibatkan 9 kendaraan diruas Tol Pejagan-Pemalang mengakibatkan satu orang korban meninggal dunia. Dari 18 korban yang mengalami luka, saat ini tinggal satu korban yang masih di rawat di rumah sakit, sementara korban luka lainnya sudah diperbolehkan pulang dan hanya menjalani rawat jalan.

#kecelakaan #brebes #jawatengah

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x