Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Rumah Warga Rusak Disapu Angin Puting Beliung

Selasa, 20 September 2022 | 15:50 WIB

Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Bencana angin puting beliung terjadi di Desa Gunung Malang, Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Puluhan rumah Warga rusak akibat disapu angin puting beliung. Berawal saat Wilayah Desa Gunung Malang, diterpa hujan deras disertai angin kencang dan langsung menyapu puluhan atap rumah Warga.

Salah satu Warga mengungkapkan, saat itu ia baru pulang bekerja dan berteduh dengan Warga lainnya. Tiba-tiba lokasi tempat ia bertebuh rusak tersapu angin. Bahkan salah satu anak hampir tertimpa reruntuhan karena panik lari keluar. Beruntung bisa diselamatkan.

Menurut data dari Kepala Desa setempat, ada sekitar 50 rumah Warga yang rusak akibat tertimpa angin puting beliung, dimana 30 diantaranya mengalami rusak berat. Sementara fasilitas umum seperti masjid rusak, dan sejumlah pohon serta tumbuhan di kebun tumbang, menimpa rumah dan menutup jalan lingkungan. Sebagian rumah sedang diperbaiki oleh Warga setempat, sementara sebagian lagi masih terbengkalai.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x