Kompas TV regional berita daerah

Menparekraf Sandiaga Uno Minta Persamaan Wisatawan Asing & Domestik

Kompas.tv - 20 September 2022, 13:51 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif, Menparekraf  RI,  Sandiaga Salahuddin Uno, mengunjungi sejumlah obyek wisata  di wilayah Pulau Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

Kunjungan ini dilakukan selain memastikan kebenaran pulau ini dikunjungi hingga 3 ribu wisatawan utamanya wisatawan mancanegara saat hari libur, juga ingin memastikan kondisi obyek wisata yang sudah dikenal mendunia seperti Klingking Beach, Broken Beach, dan sejumlah obyek wisata lainnya.

Menparekraf  mengatakan, kunjungan wisata tidak saja karena keindahan alam dan budayanya, akan tetapi juga sambutan dan keramahtamahan orang Indonesia. untuk itu, menteri mengajak tidak ada pembedaan bagi wisatawan asing dan wisatawan nusantara. Karena wisatawan nusantara saat ini pergerakanmya melebihi target yakni 550 juta. Untuk itu, kedepan tidak ada lagi diskriminasi wisatawan nusantara baik domestik mauopun lokal, yang juga akan menjadi citra bagi dunia luar. Khususnya wisatawan asing yang juga datang ke Indonesia.

Sementara itu Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengatakan, saat ini kunjungan wisata, 2 sampai 3 ribu perhari. Dimana jumlah ini terbilang sangat banyak walaupun masih jauh dari sebelum pandemi yang mencapai 7 ribu perharinya.

Bupati juga mengakui, pembangunan infrastruktur kalah jauh dibanding pertumbuhan pariwisata di pulau ini, sehingga pihaknya meminta pemerintah pusat membantu membangun infrastruktur.

 

 

 

 

 

 

#menparekrafRI   #nusapenida    #pemkabklungkung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x