Kompas TV regional berita daerah

Baru Dibuka, Sembako Murah di Operasi Pasar Ludes Diburu Warga

Senin, 19 September 2022 | 19:54 WIB

Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Kenaikan harga BBM membawa dampak pada kenaikan harga bahan pokok. Untuk menekan kenaikan harga, Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar operasi pasar dengan menjual beberapa kebutuhan pokok dengan selisih harga lebih murah.

Sejak dibuka Senin (19/9/2022) beberapa kebutuhan pokok seperti bawang, cabai, dan gula pasir yang dijual dalam operasi pasar langsung ludes diserbu oleh warga. Operasi pasar yang digelar oleh Lumbung Pangan Jatim ini, digelar di depan Pasar Besar Kota Malang.

Dalam operasi pasar ini minyak goreng, beras, gula, hingga cabai dijual dengan selisih harga lebih murah daripada harga di pasaran. 

Seperti minyak goreng dijual Rp 12 ribu rupiah per liter dan beras Rp 50 ribu untuk kemasan 5 Kg. Operasi pasar ini disambut baik oleh warga. 

Sriwati, salah satu warga yang membeli beberapa kebutuhan pokok mengaku sangat terbantu dengan operasi pasar murah ini. Terlebih sejak BBM naik, kebutuhan pokok juga ikut naik.

"Lumayan murah, ya kalo bisa setiap hari ada, karena kan BBM naik, kalo disini bisa terjangkau," Ucap Sriwati.

Sementara itu, Ima Puji, koordinator operasi pasar ini menyebut, operasi pasar ini diharapkan bisa membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok. Selain itu, agar lebih merata, panitia juga melakukan pembatasan pembelian

"Pasar murah ini tujuannya untuk membantu masyarakat, khususnya pasca kenaikan BBM," Terangnya. 

Dalam waktu yang bersamaan, operasi pasar digelar di tiga pasar sekaligus, yakni Pasar Besar, Pasar Dinoyo dan Pasar Blimbing. Tidak hanya sekali, operasi pasar murah juga akan digelar kembali pekan depan.

#operasipasar #sembakomurah

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x