Kompas TV regional berita daerah

Polisi Bagi Bansos Paket Sembako ke Ratusan Pemulung di TPA Supit Urang

Kompas.tv - 16 September 2022, 18:22 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Polresta Malang Kota membagikan bantuan sosial berupa paket sembako pada ratusan pemulung di TPA Supit Urang Kota Malang, Jumat (16/09/2022).

Sebanyak 100 paket sembako dibagikan untuk membantu para pemulung yang juga terdampak kenaikan harga BBM. Mayoritas pemulung mengaku belum pernah mendapat bantuan sosial dari pemerintah. 

"Sejak pandemi belum pernah dapat bantuan gak pernah didaftar juga sama pak RT, padahal KTP Gadang. Senang ini dapat sembako, karena harga BBM naik semuanya serba sulit, pada naik" kata Suhartini, salah satu pemulung.

Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto mengatakan, total ratusan bansos sudah dibagi warga terdampak kenaikan harga BBM. 

"Kan mereka ini pahlawan sampah, kami berharap bantuan ini bisa meringankan. Masih banyak juga yang belum pernah dapat bantuan. Ini nanti sembari didata" terangnya.

Di TPA Supit Urang sendiri ratusan pemulung sehari-hari berjibaku mengais sampah untuk dijual. Volume sampah semakin hari terus meningkat. Data terakhir per harinya total sampah yang masuk sebanyak 488 ton.

#bansosbbm #tpasupiturang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x