Kompas TV regional berita daerah

Pondasi Terkikis Debit Air Sungai Jembatan Ambruk

Kamis, 15 September 2022 | 15:45 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

CIANJUR,KOMPAS.TV - Beginilah kondisi jembatan patrol di Desa Cimenteng, Kecamatan Campaka, Cianjur ,Jawa Barat, jembatan yang ambruk di sebabkan pondasi jembatan yang terkikis derasnya air sungai akibat hujan deras. 

Jembatan yang menghubungkan empat Kecamatan dari dua Kabupaten. Yakni Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Sukabumi, dibangun pada tahun 1994, dengan panjang 40 meter dan lebar 9 meter, jembatan ini pernah diperbaiki dari swadaya Masyarakat pada tahun 2017, dan sampai saat ini belum pernah diperbaiki. 

Ambruknya jembatan patrol ini, membuat akses pendidikan, kesehatan dan perekonomian Warga dari empat Kecamatan di dua Kabupaten menjadi terhambat, mengingat untuk mengakses ke tempat tujuan, Warga harus memutar arah dengan jarak yang cukup jauh.

Sementara atas kejadian ambruknya jembatan ini, pihak Desa sudah melaporkan ke pihak pihak terkait, dan berharap jembatan ini secepatnya diperbaiki, mengingat jembatan ini sangat penting untuk digunakan oleh Warga. 

Pihak Desa menutup total jalur tersebut, selain tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat, juga tidak bisa dilewati oleh pejalan kaki.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x