Kompas TV nasional hukum

Fakta Baru Tewasnya Santri Gontor: Korban Dinaikkan Becak dan Dibopong 4 Orang ke RS

Kompas.tv - 15 September 2022, 12:21 WIB
fakta-baru-tewasnya-santri-gontor-korban-dinaikkan-becak-dan-dibopong-4-orang-ke-rs
Ilustrasi ponpes Gontor. Polres Ponogoro temukan sejumlah fakta baru saat rekonstruksi pada Rabu kemarin (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

PONOROGO, KOMPAS. TV-  Ada sejumlah fakta baru ditemukan tim yang menyelidiki wafatnya AM, Santi Gontor yang tewas diduga dianiya santri senior. AM wafat pada 22 Agustus 2022 lalu. 

Temuan baru itu tu diungkapkan Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Ponorogo ketika usai menggelar rekonstruksi kasus tewasnya AM, santri asal Palembang di Pondok Gontor I, Rabu (14/9/2022).

Kasat Reskrim Polres Ponorogo, AKP Nikolas Bagas Yudhi Kurnia menjelaskan, fakta baru yang ditemukan penyidik di antaranya adalah jumlah orang yang membobong korban usai tewas dihajar dua tersangka.

Ia menyebut, ada empat orang pembobong korban saat tewas.

“Saat rekonstruksi ada temuan baru yakni jumlah orang yang membopong jenazah korban dari lokasi kejadian ke becak ternyata empat orang. Sebelumnya saat pra rekonstruksi hanya tiga orang,” kata Niko dikutip dari pemberitaan Kompas Malam Kompas TV, Rabu (14/9/2022). 

Baca Juga: Dua Santri Senior Pondok Gontor Jadi Tersangka

Ada Empat Pembopong ke RS

Niko lantas menuturkan, empat orang yang membopong jasad korban yakni dua tersangka berinisial MF dan IH.

Keduanya membopong korban AM bersama dua korban lainnya. Keempat santri itu membopong jasad korban dari lantai tiga gedung 17 Agustus Pondok Gontor.

Lalu, fakta lainnya terungkap, yakni setibanya di lantai bawah, jasad korban diangkut menggunakan becak untuk dibawa ke rumah sakit milik Pondok Gontor.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x