Kompas TV video vod

KKB Serang Pekerja Proyek Trans-Papua di Pegunungan Bintang Papua, 6 Alat Berat Ikut Dibakar!

Kamis, 15 September 2022 | 03:45 WIB

Penulis : Edwin Zhan

PAPUA, KOMPAS.TV - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan aksi kejahatan, dengan menyerang puluhan pekerja jalan Trans-Papua di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Enam alat berat dibakar, sementara puluhan pekerja lari menyelamatkan diri.

Serangan KKB terhadap pekerja jalan Trans-Papua terjadi di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang, Kabupaten Pegunungan Bintang, pada Senin (12/9) malam, sekitar pukul 8.15 malam waktu setempat.

KKB mendatangi mes pekerja dan melepaskan tembakan, sehingga puluhan pekerja berlarian menyelamatkan diri.

Dari 34 orang pekerja, 24 orang berhasil menyelamatkan diri ke Ibu Kota Oksibil.

Sementara 10 orang lainnya terjebak dan baru dievakuasi pada Selasa (13/9) pagi oleh personel Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Damai Cartenz.

Dalam penyerangan itu, KKB membakar alat berat yang digunakan untuk pekerjaan pembangunan jalan Trans-Papua yang menghubungkan Distrik Oksebang dengan Distrik Kiwirok.
_____

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x