Kompas TV regional berita daerah

Geger Warga Temukan Bunga Bangkai Tumbuh Di Pekarangan rumah

Kompas.tv - 14 September 2022, 16:35 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

CIANJUR,KOMPAS.TV - Salah satu Rumah Warga di Kampung Pasir Gede, Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur ini banyak didatangi Warga. Mereka penasaran dengan tumbuhnya bunga bangkai di Pekarangan rumah.

Peristiwa yang baru terjadi di Kampung ini, Warga mulai dari Anak-anak hingga orang dewasa berdatangan lantaran ingin melihat langsung tanaman langka yang mempunyai aroma tidak sedap. Menjadi pengalaman sekaligus ajang belajar bagi Anak-anak, sementara para Ibu sibuk selfie dan mengabadikan bunga dengan nama latin Amorphophallus titanum ini.

Setiap harinya Warga berdatangan, baik tetangga sekitar, sampai Warga dari Desa dan Kecamatan lainnya, turut berdatangan untuk melihat langsung bunga bangkai ini secara langsung. Sebelumnya, sang Pemilik Rumah tidak pernah menyangka akan tumbuh bunga yang membuat geger Warga sekitar ini. 

Bahkan ia tak mengetahui jenis bunga ini, sampai ada tetangga yang memberitahunya. Meski gemar menanam beberapa koleksi tanaman dan bunga, ia tidak menyangka akan tumbuh bunga langka yang mengeluarkan bau busuk.

Mekar sempurna setelah dua belas hari, bunga bangkai yang tumbuh di pekarangan ini mempunyai tinggi sekitar empat puluh lima centi meter dengan lebar tiga puluh lima centimeter. Banyak didatangi Warga yang penasaran, sang pemilik rumah pun mempersilahkan Warga untuk melihat dan mengabadikan bunga ini di luar pagar.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x