Kompas TV regional berita daerah

Pemindahan Patung Bung Karno Di Simpang Kediri Tabanan

Kompas.tv - 14 September 2022, 11:40 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

TABANAN, KOMPAS TV - Meski sempat tertunda karena hujan deras yang melanda Kota Tabanan, patung Bung Karno yang terdapat di Simpang Kediri Tabanan akhirnya berhasil dipindahkan menuju Taman Kota Tabanan, yang nantinya akan dijadikan Taman Bung Karno sebagai penghormatan masyarakat Tabanan terhadap Sang Proklamator.

Proses pemindahan patung yang rencananya di mulai pada Kamis malam pukul 23. 00 Wita akhirnya baru bisa di mulai sekitar pukul 23.30 Wita saat hujan deras masih mengguyur Tabanan.

Kepala Dinas PUPR Tabanan yang memimpin langsung proses pemindahan patung mengaku, sempat khawatir karena hujan tidak kunjung berhenti sejak pukul 20.00 Wita. Oleh sebab itu, meski dalam kondisi hujan, proses pemindahan patung tetap dilaksanakan, dengan bantuan alat berat jenis crane yang sudag disiapkan di sebelah barat patung Bung Karno.

Pemindahan patung Bung Karno ini, merupakan program khusus Pemkab Tabanan di awal tahun 2022 yang proyek pemindahan patung ini akan diiringi dengan pembangunan patung Wisnu Murti sebagai ganti dari patung Bung Karno yang akan di pindah ke taman kota.

Pembangunan patung Bung Karno ini diharapkan dapat mempercantik wajah Kota Tabanan, sehingga masyarakat Bali khususnya atau masyarakat secara luas bisa menikmati keindahan patung yang di buat oleh sang maestro terkenal asal Tabanan, Nyoman Nuarta, yang saat ini juga sedang mengerjakan proyek Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur.

 

 

 

#patungbungkarno  #simpangkediri   #patungwisnumurti




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x