Kompas TV nasional aiman

Eksklusif, di Balik Korupsi Massal - AIMAN (2)

Kompas.tv - 22 September 2018, 14:10 WIB
Penulis : edika ipelona | Editor : Sadryna Evanalia

Saat ini, tersisa empat orang yang lolos dari penetapan tersangka oleh KPK. Aiman mencari letak rumah mantan anggota DPRD Kota Malang, Sony Yudiarto, yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka korupsi suap pengesahan APBD-P Kota Malang 2015. Rumahnya tidak terletak di perumahan elit, melainkan berada di lingkungan masyarakat dengan rumah sederhana.

Aiman menemukan rumah kontrakan mantan anggota DPRD Kota Malang, Sony Yudiarto. Rumah ini baru ditempati Sony dan keluarganya selama setahun. Aiman mencoba mencari tahu dan bertemu dengan pihak keluarga, namun tak ada jawaban dari dalam rumah. Meski demikian, Aiman sempat melihat seseorang dari dalam rumah mengintip dari balik jendela, namun tak ada yang menjawab salam untuk mengizinkan masuk.

Aiman akhirnya mewawancara Ketua RW lingkungan rumah Sony Yudiarto. Ketua RW menyatakan rumahh yang ditinggali Sony sebelumnya milik kerabatnya. Selama ini, para tetangga mengetahui Sony Yudiarto sebagai anggota DPRD Kota Malang. Namun, tetangga baru mengetahui Sony terjerat KPK karena terlibat dugaan suap senilai Rp 700 juta setelah pemberitaan media.

Ketua RW pun tak menyangka Sony mendapat jumlah yang kecil dari total uang suap, hanya Rp 12 juta. Saat ini, istri Sony, seorang ibu rumah tangga, dan anak-anak Sony yang masih duduk di TK dan SD masih tinggal di rumah tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x