Kompas TV entertainment selebriti

Cetak Sejarah, Zendaya Raih Piala Emmy Awards ke-2 Kali

Kompas.tv - 13 September 2022, 15:19 WIB
cetak-sejarah-zendaya-raih-piala-emmy-awards-ke-2-kali
Zendaya Raih Penghargaan Aktris Utama Terbaik di Emmy Awards 2022 (Sumber: Eric Jamison/Invision for the Television Academy/AP Images)
Penulis : Dian Septina | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktris Zendaya meraih penghargaan aktris utama terbaik pada ajang Emmy Awards 2022 ke-74 yang digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, Selasa (13/9/2022).

Bintang berusia 26 tahun itu memenangi kategori tersebut lewat perannya sebagai Rue dalam serial 'Euphoria'. 

Ia terpilih dari sejumlah aktris dalam kategori yang sama yakni Jodie Comer (Killing Eve), Laura Linney (Ozark), Melanie Lynskey (Yellowjackets), Sandra Oh (Killing Eve) dan Reese Witherspoon (The Morning Show).

Dilansir Variety, kekasih Tom Holland itu, dalam pidato penganugerahan yang diterimanya, merasa begitu terhormat dikelilingi aktris luar biasa dalam kategori tersebut. Tak lupa, Zendaya mengucapkan terima kasih kepada para pemain dan kru dalam serial drama Euphoria.

Baca Juga: Daftar Pemenang Emmy Awards 2022, Succession Jadi Serial Terbaik

"Keinginan terbesar saya untuk Euphoria adalah bisa membantu menyembuhkan orang. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang berbagi cerita dengan saya," kata Zendaya saat menerima piala.

Zendaya mencetak sejarah untuk ke-2 kalinya di ajang Emmy Awards. Dia berhasil memenangkan piala Emmy dan masuk rekor dalam sejarah sebagai aktris termuda.

“Two-time #Emmy winner @Zendaya!!! Congratulations on a second career win for Lead Actress in a Drama Series for @EuphoriaHBO ! #Emmys2022,” tulis akun Twitter Television Academy @televisionacad, Selasa (13/9/2022).

Sebelumnya, penghargaan yang sama juga didapatkan Zendaya pada 2020. Zendaya dinobatkan sebagai Pemeran Utama Perempuan Terbaik dalam Drama Series di ajang Emmy Awards ke-72, tepatnya pada 2020 lalu.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang MTV Movie & TV Awards 2022, Tom Holland dan Zendaya Menang Banyak

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x