Kompas TV regional berita daerah

Pembuatan paspor simpatik secara massal

Senin, 12 September 2022 | 23:44 WIB

Penulis : KompasTV Aceh

Pelayanan paspor simpatik dilaksanakan secara massal, sengaja dilakukan di tempat terbuka, guna mensosialisasikan produk inovasi baru imigrasi sabang yaitu si Bang Mamat  yang berupa imigrasi Sabang memanjakan masyarakat kota Sabang.

Program si Bang Mamat merupakan upaya pelayanan paspor kepada masyarakat secara jemput bola, yaitu petugas akan langsung datang kerumah warga, serta akan mengantarkan kembali paspor kerumah setelah selesai dikerjakan, tampa harus kekantor imigrasi.

Saat ini pelayanan pasor terus terjadi peningkatan, puluhan pemohon baik kekantor maupun diluar kantor terus dilayani oleh petugas. rata rata keperluan merupakan untuk persiapan umrah dan perjalanan luar negeri.

Selain itu, kantor imigrasi kelas II TPI Sabang juga terus rutin melakukan pemeriksaan kepada warga asing yang berkunjung ke Sabang,  sehingga tidak adanya warga negara asing yang menyalahi aturan izin tinggal di Aceh khususnya Sabang.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x