Kompas TV nasional peristiwa

Kebakaran Gudang JNE Depok: Ratusan Ribu Paket Eiger Terbakar, Kerugian Capai Rp50 Miliar

Kompas.tv - 12 September 2022, 22:09 WIB
kebakaran-gudang-jne-depok-ratusan-ribu-paket-eiger-terbakar-kerugian-capai-rp50-miliar
Pegawai menyelamatkan paket milik pelanggan dari kebakaran yang melanda Gudang JNE di Depok, Senin (12/9/2022). Kardus-kardus tersebut ditumpuk di gerbang masuk. (Sumber: KOMPAS.com/M CHAERUL HALIM)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekitar 200.000 produk Eiger terbakar dalam kebakaran gudang Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Express di Jalan Pekapuran Raya, Curug, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, pada Senin (12/9/2022) pagi. Kerugian ditaksir mencapai Rp50 miliar.

General Manager e-Commerce Eiger Jason Wuysang menyebut, semua barang yang terbakar itu dipesan secara daring. Akibat tragedi ini, pengiriman pun terpaksa harus dibatalkan.

“Secara perkiraan, total kerugian materi yang kami alami sampai Rp 50 miliar,” ujar Jason, Senin, dikutip dari Kompas.com.

Melalui Jason, pihak Eiger meminta maaf kepada seluruh pelanggan karena terpaksa harus membatalkan semua pesanan yang masuk.

"Pengembalian dana yang sudah dibayarkan oleh konsumen akan secara otomatis diproses oleh sistem di setiap platform-nya," kata Jason dalam keterangan tertulis Eiger, Senin.

Baca Juga: JNE Jamin Ganti Barang Rusak Akibat Kebakaran di Gudang Depok, Konsumen Bisa Hubungi Kontak Berikut

"Gudang tersebut menyimpan produk-produk Eiger Adventure. Dampak dari kejadian ini, lebih kurang 200.000 buah produk Eiger habis terbakar," tulis keterangan Eiger melalui akun media sosial Instagram @eigeradventure.

Manajemen Eiger meminta pelanggan melakukan konfirmasi status pemesanan melalui customer service ke nomor +628112311632.

Untuk saat ini, Eiger belum bisa memproses pesanan melalui platform sampai lebih kurang tujuh hari ke depan.

"Dampak dari kejadian ini, lebih kurang 200.000 buah produk Eiger habis terbakar," tulis Eiger melalui unggahan di akun media sosial Instagramnya @eigeradventure.

Terpisah, pihak JNE Express berkomitmen akan mengganti barang pelanggan yang terdampak kebakaran.

"JNE berkomitmen akan melakukan proses ganti rugi terhadap barang-barang kiriman pelanggan yang terdampak akibat musibah ini," ujar Head of Media Relation JNE Express Kurnia Nugraha dalam keterangannya.

Kurnia menambahkan, untuk mendapat informasi terkait barang kiriman, pelanggan bisa menghubungi JNE Customer Care melalui nomor telepon 021-2927 8888 atau email [email protected].

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas musibah ini, khususnya kepada masyarakat yang berada di sekitar lokasi kejadian," ujar Kurnia.

Baca Juga: Diduga Korsleting Listrik, Gudang Perusahaan Ekspedisi di Kota Depok Terbakar!



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x