Kompas TV regional berita daerah

Pelanggar Lalu Lintas Dihadiahi Sembako

Kompas.tv - 12 September 2022, 17:58 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

PONOROGO, KOMPAS.TV - Satlantas Polres Ponorogo, Jawa Timur, punya cara unik menertibkan pengguna jalan yang kerap melanggar aturan. Tak hanya merazia, polisi justru membagikan sembako gratis kepada pengguna jalan. Giat ini sekaligus untuk membantu masyarakat terdampak langsung kenaikan harga bbm.

Sejumlah personil Satuan Lalulintas Polres Ponorogo, merazia para pengguna jalan yang masih kerap melanggar aturan berkendara. Mulai tak memakai helm, tak menyalakan lampu, hingga tidak melengkapi surat-surat kendaraan.

Namun kali ini agak berbeda. Bukannya sanksi tilang berupa denda, tapi para pelanggar justru diberikan hadiah paket sembako berisi minyak goreng, beras, gula hingga mie.

Selain dianggap efektif untuk sosialisasi tertib berlalulintas, hadiah sembako ini juga sekaligus untuk membantu masyarakat terdampak langsung kenaikan harga BBM.

Polisi juga sengaja membagikan puluhan paket sembako kepada para driver ojek online yang terhimpit ekonomi, karena naiknya harga bbm.  Sementara pendapatan mereka berkurang, karena harus mengeluarkan biaya lebih untuk BBM.

Hampir 3 kali dalam sehari, polisi menggelar razia lalulintas di sejumlah ruas jalan di Ponorogo. Polisi berharap, masyarakat semakin sadar untuk tertib aturan lalulintas.

#beritaponorogo
#raziapolisi
#bagisembako

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x