Kompas TV tekno internet

Ini Cara Remove Background Foto yang Akurat, Cukup Pakai Browser Saja!

Kompas.tv - 12 September 2022, 10:40 WIB
ini-cara-remove-background-foto-yang-akurat-cukup-pakai-browser-saja
Ilustrasi seseorang menghapus background menggunakan browser dari perangkat smartphone. (Sumber: Photo by Magnet.me on Unsplash)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV - Menghapus latar belakang atau background pada foto mungkin bisa menjadi hal yang merepotkan bagi sebagian orang.

Bagaimana tidak? Untuk mendapatkan hasil yang bagus, diperlukan keahlian teliti dalam menghapus background agar hasil menjadi lebih akurat.

Terdapat banyak alasan kenapa banyak yang ingin menghapus latar belakang pada fotonya.

Bagi pebisnis, objek yang sudah dihapus latar belakangnya bisa diubah menjadi lebih menarik dengan penambahan elemen lain.

Baca Juga: Ini 5 Modus Jahat Memanfaatkan Pinjaman Online, Masyarakat Harus Waspada!

Sementara bagi personal, menghilangkan latar belakang biasa dilakukan jika ingin mengubah suasana baru pada foto terkait.

Seiring berkembangnya teknologi, menghapus latar belakang pada foto kini bisa dilakukan tanpa menggunakan cara manual. Memanfaatkan artificial intelligence atau kecerdasan buatan, menghilangkan latar belakang bisa dilakukan dengan mudah.

Cukup bermodalkan perangkat Android atau iPhone yang memiliki browser, setiap orang bisa menghapus latar belakang pada foto yang mereka inginkan.

Baca Juga: Cara Bikin Twitter Circle, Fitur Baru Mirip Close Friend Instagram

Situs layanan remove background yang akurat

1. Remove.bg



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x