Kompas TV olahraga sepak bola

PSM vs Persebaya: 2 Pemain Asing Juku Eja Dikabarkan Absen di Kandang Sendiri

Sabtu, 10 September 2022 | 12:46 WIB
psm-vs-persebaya-2-pemain-asing-juku-eja-dikabarkan-absen-di-kandang-sendiri
Bernardo Tavares pelatih PSM Makassar. Tim ini akan melakoni pekan ke-9 Liga 1 2022-2023 kontra Persebaya Surabaya dengan kekuatan pincang, Sabtu (10/9/2022) malam. (Sumber: psmmakassar.co.id)

Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - PSM Makassar akan melakoni pekan ke-9 Liga 1 2022-2023 dengan kekuatan pincang.

Sebab ada potensi dua dari empat pemain asing tidak bisa diturunkan sejak menit awal dan bisa dipastikan pertandingan akan sangat berat karena PSM harus menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Gelora BJ Habiebie, Pare-pare, Sabtu (10/9/2022) malam ini.

Wiljan Pluim dipastikan absen pada partai besar tersebut karena terkena hukuman kartu merah. Satu lagi yang diragukan tampil adalah Everton.

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares menegaskan kondisi Everton belum pasti absen, karena ada kemungkinan penyerang asing itu bisa dimainkan, tetapi menunggu keputusan terakhir.

"Siapa yang tahu pasti kalau Everton tidak akan main? Nanti kita nantikan saja di pertandingan, apakah di akan bermain atau tidak. Yang pasti, Pluim tidak main karena kartu," ucapnya dikutip dari Kompas.com, Sabtu (10/9).

Baca Juga: Persebaya Surabaya Benahi Sektor Penyerangan

Kedua pemain asing tersebut bisa dibilang punya peranan penting dalam menyumbang gol bagi tim.

Bernardo Tavares tidak khawatir jika memang kedua pemain ini absen. Dia sudah terbiasa memainkan tim tanpa kekuatan penuh.

Dari tujuh pertandingan PSM musim ini, Wiljan Pluim hanya memainkan enam laga dan Everton hanya lima laga.

Artinya, PSM punya stok pemain lapis senior maupun pemain muda yang bisa diandalkan. Bernardo Tavares mengaku sudah tahu seluk beluk tim sendiri, sehingga mudah untuk menyusun sebelas pertama.


"Saya pikir tim sudah bermain dengan baik. Walaupun harus saya akui di tim ini kadang-kadang mendapatkan momen buruk atau momen yang tidak terlalu bagus," ucap pelaih berlisensi UEFA Pro itu.

"Namun, saya tidak akan berbicara soal individul pemain saya yang absen. Sebagai pelatih, saya ini pelatih untuk satu tim, bukan pelatih untuk satu orang saja," jelasnya.

Baca Juga: Kronologi Laga PSMS vs Persiraja Ditunda: Lampu Mati karena Solar Habis, Suporter Bakar Reklame


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Wapres Ma'ruf Amin Kunjungi Merauke

Rabu, 30 November 2022 | 07:41 WIB
Close Ads x