Kompas TV video vod

Bikin Heboh, Hacker Bjorka Klaim Bocorkan Dokumen Rahasia Diduga Milik Presiden RI

Sabtu, 10 September 2022 | 10:49 WIB

Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hacker Bjorka kembali membuat geger publik dengan membocorkan surat dan dokumen diduga milik Presiden RI Joko Widodo.

Dalam cuitan yang diunggah oleh akun Twitter @darktracer_int, Bjorka mencantumkan logo Presiden Republik Indonesia.

Dia mengklaim membocorkan dokumen rahasia Presiden berupa transaksi surat tahun 2019-2021.

Selain itu, Bjorka membocorkan dokuman yang dikirimkan ke Presiden termasuk kumpulan surat yang dikirim oleh Badan Intelijen Negara (BIN) yang diberi label rahasia.

"Surat dan dokumen kepada Presiden Indonesia sebanyak 679 ribu dibocorkan ke deep web oleh aktor jahat 'Bjorka'," tulis akun Twitter @darktracer_int, sebagaimana dikutip pada Sabtu (10/9).

Baca Juga: Tanggapi Bjorka, Menkominfo Heran Illegal Hacker Malah Dielu-elukan seperti Pahlawan

Adapun data yang diduga milik Presiden itu terdiri dari judul surat, nomor surat, pengirim, ID pengirim, tanggal surat dan lain sebagainya.

Sebelumnya, hacker Bjorka bikin heboh publik karena telah membocorkan 105 data pemilih umum KPU yang diperjualbelikan di forum online.

Video Editor; Febi Ramdani


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Cerita Rasa

Kuliner Khas Solo dengan Sentuhan Eropa

Senin, 28 November 2022 | 20:00 WIB
Close Ads x