Kompas TV regional berita daerah

18 Tahun Kasus Pembunuhan Munir, Mahasiswa di Malang Turun ke Jalan

Jumat, 9 September 2022 | 19:14 WIB

Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-7 September 2004, aktivis HAM Munir Said Thalib meninggal dunia. 18 

tahun sudah kasus kematian Munir masih gelap. 

Untuk memperingati 18 tahun kematian Munir, Aliansi Suara Rakyat (Asuro) turun ke jalan, Kamis (08/09/2022). Dalam aksi Kamisan ini massa menuntut penyelesaian kasus pembunuhan Munir, sang pejuang HAM.

Ratusan massa aksi Kamisan ini menggelar aksinya di depan Gedung DPRD Kota Malang. Selain berorasi, mereka juga membawa foto dan poster tuntutan penuntasan kasus pembunuhan aktivis HAM Munir Said Thalib.

Seperti diketahui, kasus pembunuhan Munir ini telah berumur 18 tahun. Sejak pembunuhan tersebut, aparat penegak hukum dan pemerintah tak pernah mengungkap otak dibalik pembunuhan tersebut.

Meski pesimis kasus pembunuhan munir bisa benar-benar terungkap, namun massa menuntut Pemerintah Presiden Jokowi bisa menyelesaikan kasus ini, dan menuntut kasus Munir yang dibunuh dengan cara diracun di atas pesawat saat perjalanannya menuju Belanda, ditetapkan sebagai pelanggaran HAM berat.

"Mendesak Komnas HAM untuk membuka dan menetapkan kasus pembunuhan Munir sebagai pelanggaran HAM berat." Seru koordinator aksi. 

Selain menuntut penyelesaian kasus Munir, massa aksi juga menyuarakan penolakan mereka terhadap kenaikan harga BBM.

#18tahunmunir #kamisanmalang

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Wapres Ma'ruf Amin Kunjungi Merauke

Rabu, 30 November 2022 | 07:41 WIB
Close Ads x