Kompas TV entertainment lifestyle

Ini Makna Gaya Busana Ratu Elizabeth II yang Selalu Warna-warni dan Mencolok

Kompas.tv - 9 September 2022, 16:14 WIB
ini-makna-gaya-busana-ratu-elizabeth-ii-yang-selalu-warna-warni-dan-mencolok
Makna di balik outfit Ratu Elizabeth II yang identik dengan warna-warna terang dan mencolok. (Sumber: Kolase KompasTV, Photo via AP)
Penulis : Dian Septina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ratu Elizabeth II termasuk salah satu Ratu Inggris yang paling lama memimpin negeri. Begitu banyak gaya pakaian ikonik yang ia kenakan di setiap kesempatan.

Bertakhta selama 70 tahun, ia sukses menerapkan gaya busana tersendiri yang bertahan selama abad 20 hingga abad 21.

Kombinasi outfit penuh warna-warni, dengan tas tangan fungsional, topi beraneka gaya, dan pilihan bros yang diplomatis membuat style pemimpin Kerajaan Inggris ini tak tak lekang oleh waktu.

Pilihan gaya berpakaian tersebut membuatnya menjadi salah satu icon fashion dunia. Identik dengan warna-warna cerah dan mencolok, ternyata ada makna tersendiri di balik outfit Ratu Elizabeth II.

Baca Juga: Tantangan untuk Pangeran Charles Gantikan Ratu Elizabeth II yang Telah Meninggal

Dilansir Time, makna di balik outfit Ratu Elizabeth II tersebut dijelaskan oleh salah satu menantunya, Sophie, Countess of Wessex pada dokumenter bertajuk 'The Queen at 90'.

Sebagai pemimpin Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II harus selalu tampil stand out atau menonjol agar masyarakat yang melihatnya di acara bisa mengatakan mereka telah melihat ratu.


Dalam dokumenter tersebut, Countess of Wessex menjelaskan bahwa ada alasan pragmatis di balik outfit cerah dan hal tersebut dirasa baik untuk rakyatnya.

Baca Juga: Ratu Elizabeth Meninggal Dunia, Bendera Setengah Tiang Dikibarkan di Kedubes Inggris Jakarta

“Ratu Inggris ingin terlihat untuk rakyatnya, sehingga orang-orang bisa melihatnya dengan jelas,” kata Sophie, Countess of Wessex.

“Jangan lupa, ketika Ratu muncul di suatu tempat, akan banyak orang yang ingin melihat topi Ratu dari jauh, meskipun Ratu sudah berjalan jauh” tutupnya.

Warisan Ratu akan terasa di banyak industri kreatif. Pendekatan fashion Ratu Elizabeth yang penuh makna namun tetap merakyat adalah warisan terbesarnya dalam dunia mode. Selamat jalan, Ratu Elizabeth.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x