Kompas TV olahraga kompas sport

Tundukkan Wakil Vietnam, Bintang Timur Surabaya Lolos ke Final AFF Futsal Cup 2022

Kompas.tv - 8 September 2022, 17:17 WIB
tundukkan-wakil-vietnam-bintang-timur-surabaya-lolos-ke-final-aff-futsal-cup-2022
Wakil Indonesia Bintang Timur Surabaya berhasil melaju ke partai final AFF Futsal Cup 2022 usai mengalahkan tim asal Vietnam Sahako FC dengan skor 2-1, Kamis (8/9/2022). (Sumber: Twitter @AFFPresse)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bintang Timur Surabaya melaju ke partai final AFF Futsal Cup 2022. Wakil Indonesia lolos ke partai puncak usai menyingkirkan tim Vietnam, Sahako FC dengan skor 2-1 di semifinal. 

Dalam laga yang digelar di Nakhon Ratchasima, Thailand, Kamis (8/9/2022) pada pukul 14.00 WIB itu, Bintang Timur Surabaya tampil menggebrak di babak pertama. 

Juara Pro Futsal League 2021 itu mampu unggul 2-0 atas Sahako FC berkat gol dari Sunny Rizki Suhendra di menit keenam dan Edison Coelho di menit ketujuh. 

Di babak kedua, tim lawan mampu memperkecil skor menjadi 2-1 melalui gol Duong Ngoc Linh pada menit 27. 

Gol itu menjadi gol terakhir di laga ini, dan skor 2-1 untuk keunggulan Bintang Timur Surabaya tetap bertahan hingga laga usai. 

Baca Juga: Drawing Piala AFF Futsal Klub 2022: Bintang Timur Surabaya Segrup dengan Tuan Rumah

Dengan hasil itu, Bintang Timur Surabaya berhak untuk tampil di partai final AFF Futsal Cup 2022. 

Keberhasilan tim dengan seragam hijau lolos ke laga pamungkas menjadi yang pertama kalinya bagi wakil Indonesia di ajang ini. 

Di laga final AFF Futsal Cup 2022, Bintang Timur Surabaya akan menunggu pemenang dari laga semifinal lainnya yang mempertemukan antara tim tuan rumah Thailand yakni Hongyen Thakam vs Selangor MAC dari Malaysia yang saat ini masih berlangsung. 

Jika Hongyen Thakam mampu memenangkan pertandingan, maka laga final AFF Futsal Cup 2022 akan mengulang pertandingan di babak penyisihan grup. 

Sebelumnya, Bintang Timur Surabaya dan Hongyen Thakam telah bertemu di penyisihan Grup A dengan pertandingan berhasil dimenangkan tuan rumah dengan skor 5-2.

Baca Juga: Tiba di Surabaya, Timnas U19 Indonesia Langsung Latihan Taktik dan Organisasi Permainan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x