Kompas TV nasional hukum

Momen Bharada E Dipanggil Ferdy Sambo Ditanya Kesiapan Bunuh Brigadir J, Berawal dari Aduan Putri

Kompas.tv - 8 September 2022, 09:21 WIB
momen-bharada-e-dipanggil-ferdy-sambo-ditanya-kesiapan-bunuh-brigadir-j-berawal-dari-aduan-putri
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR terkait kasus pembunuhan Brigadir J, Rabu (24/8/2022). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan momen Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E dipanggil oleh atasannya mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Dalam pemanggilan itu, kata Jenderal Listyo Sigit, Bharada E ditanya oleh Ferdy Sambo mengenai kesiapannya membunuh rekannya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Baca Juga: Kapolri Blak-blakan Kesulitan Tangani Kasus Ferdy Sambo: Ada Intimidasi hingga Ancaman ke Penyidik

Listyo Sigit menuturkan Ferdy Sambo menyampaikan niatnya untuk menghabisi nyawa ajudannya Brigadir J kepada Bharada E.

Menurut Kapolri, niat Ferdy Sambo membunuh Brigadir J karena didahului dengan adanya pengaduan dari istrinya Putri Candrawathi.


 

Namun, Kapolri tidak menjelaskan lebih detail mengenai isi pengaduan yang disampaikan Putri Candrawathi itu kepada suaminya.

Ia hanya mengatakan bahwa niat Ferdy Sambo membunuh Brigadir J karena didahului oleh peristiwa yang terjadi di rumahnya yang berada di Jalan Saguling.

Baca Juga: LPSK Soroti Sikap Putri Candrawathi yang Masih Mencari Brigadir J Usai Dilecehkan: Ini Unik

"Didahului dengan adanya peristiwa di Saguling. Ada informasi dari ibu PC kepada FS yang terus kemudian pada saat itu si Richard dipanggil," kata Kapolri kepada jurnalis senior Harian Kompas Budiman Tanuredjo dalam dialog Satu Meja The Forum Spesial 'Siasat Kapolri di Pusaran Kasus Sambo' di KOMPAS TV, Rabu (7/9/2022) malam.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x