Kompas TV regional berita daerah

Banyak Diminati, Kominfo Yogyakarta Beri Pelatihan Content Creator

Kompas.tv - 7 September 2022, 11:43 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 120 peserta mengikuti pelatihan Thematic Academy yang digelar oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Yogyakarta di Kota Semarang.

Selama tiga hari para peserta akan mendapatkan materi tentang bagaimana menjadi video content creator. Meliputi teknik fotografi, pembuatan video, editing hingga mengupload di media sosial. Selain itu, juga diberikan materi-materi dasar tentang aturan atau regulasi UU ITE, terutama mengenai konten video yang akan diposting ke media sosial. Pelatihan ini tak hanya diadakan di Kota Semarang, namun juga di sejumlah kota di Indonesia, seperti Denpasar, Surakarta dan Cepu Blora.

"Karena peminatnya sangat banyak, kami beberapa kali sudah keliling Jawa Tengah, DIY dan Bali. Peminatnya untuk video content creator sangat banyak. Mungkin karena pada saat ini trendnya konten dan semua orang membuat konten," ungkap Christiany Juditha, Kepala BPSDMP Kominfo Yogyakarta.

Diharapkan dengan mengikuti pelatihan ini para peserta yang meliputi mahasiswa, pelaku UMKM, pengajar dan ASN dari sejumlah kabupaten/kota se-Jateng bisa memiliki skill tentang video content creator di sosial media.

#pelatihan #contentcreator #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x